Punya Striker-Striker Mahal, Lini Depan Atletico Malah Melempem

0
166
Punya Striker-Striker Mahal, Lini Depan Atletico Malah Melempem

VivagoalLa Liga – Atletico Madrid sejatinya memiliki deretan striker mahal dalam skuatnya. Nama-nama macam Diego Costa, Alvaro Morata hingga Joao Felix. Namun, prodiktivitas Atletico, terutama dari lini depan seakan tak terlihat. Mengapa demikian?

Costa, Morata dan Felix memiliki total harga pasar di angka 175 Juta Euro. Namun ketiganya seakan tampil melempem. Hingga jornada kedelapan, Armada Diego Simeone baru mencetak tujuh gol. Raihan tersebut merupakan jumlah terburuk kala mereka masih ditangani pelatih asal Argentina itu.

Sekedar catatan, Alvaro Morata dan Diego Costa baru bisa mencetak satu gol di liga. Joao Felix terlihat sedikit lebih baik karena sukses  mencetak sepasang gol untuk Los Colchoneros. Tiga gol lain bahkan harus disumbangkan pemain lan.

Angka ini jelas berbanding terbalik dengan apa yang dicatatkan beberapa musim lalu.  Di musim 2013/14 dan 2016/17. Los Rojiblancos sukses mengemas 21 gol dalam delapan laga awal. Angka yang mereka torehkan sekarang jelas tak lebih dari sepertiga gol yang berhasil Atletico lakukan di musim-musim sebelumnya.

Baca Juga: Alvaro Morata Kecewa dengan Komposisi Skuat Spanyol, Kenapa?

Meski terkesan seret mencetak gol, Atletico saat ini masih berada di peringkat ketiga dengan torehan 15 poin. Mereka hanya berjarak satu angka dari Barcelona dan dua angka dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here