Quique Setien Tolak Saran Messi Rekrut Striker Man City

0
67
Setien Pastikan Barcelona Bakal Mainkan Total Football Ala Johan Cruyff

Vivagoal La Liga Lionel Messi dikabarkan sudah meminta kepada Quique Setien untuk secepatnya mendatangkan Sergio Aguero. Namun, pelatih anyar Barcelona tersebut memilih untuk memprioritaskan pemain yang ada saat ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa Messi dan Setien sempat melakukan pertemuan sebelum laga kontra Granada akhir pekan kemarin. Cedera lutut yang membuat Luis Suarez harus absen hingga empat bulan lamanya membuat Messi menyarankan kepada Setien agar merekrut kompatriotnya di timnas Argentina, Sergio Aguero.

Messi menganggap penyerang Manchester City itu merupakan sosok yang paling pas untuk menggantikan Suarez di pos penyerang tengah. Tapi, Setien memilih tuk mengabaikan saran tersebut dan lebih ingin memaksimalkan pemain-pemain muda seperti Ansu Fati dan Carles Perez.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

“Saat ini kami harus memikirkan pemain yang kami punya. Yang paling penting buat Barcelona adalah filosofi permainannya.” tegas Setien seperti dilansir dari Express.

Sebagai informasi, di bawah asuhan Setien, Barcelona memang perlahan mulai kembali ke filosofi permainannya, yakni menampilkan sepakbola tiki taka dengan pressing tinggi sedari lini depan, banyak memainkan bola dari lini belakang dan berani menyerang pertahanan lawan dengan permainan terbuka.

Hasilnya, Setien sukses membuat Granada layaknya tim yang baru bermain bola setelah Barcelona-nya bisa melepaskan hingga 1.005 umpan berbanding 205 milik Granada dengan akurasi umpan mencapai 91 persen dan punya 18 tembakan berbanding satu milik Granada dari lima shots yang dipunya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here