Saat Dewi Fortuna Menjauhi Seorang Raheem Sterling - Vivagoal.com
Raheem Sterling Yang Dijauhi Dewi Fortuna
Raheem Sterling, Foto: dok Bola Okezone

Saat Dewi Fortuna Menjauhi Seorang Raheem Sterling

A Hendra - July 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tahun 2021 bisa jadi adalah momen yang paling sulit dilupakan Raheem Sterling. Sepanjang tahun ini Sterling telah melalui dua final besar yakni Liga Champions dan Piala Eropa 2020, tapi semuanya gagal ia menangkan.

Inggris takluk di tangan Italia pada final Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan di Wembley Stadium, Senin (12/7) dini hari WIB. Sempat unggul cepat melalui gol Luke Shaw, skor sama kuat 1-1 akhirnya malah bertahan hingga babak perpanjangan waktu habis setelah Leonardo Bonucci mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-67.

Pada babak adu tos-tosan, Inggris akhirnya harus mengakui keunggulan Italia dengan kekalahan 3-2. Kegagalan itu membuat Inggris dipastikan harus melanjutkan puasa gelarnya setelah kali terakhir bisa mengangkat trofi pada Piala Dunia 1966 silam atau tepatnya pada 55 tahun lalu.

Kesedihan mendalam pun harus dirasakan para skuad Tim Tiga Singa, tak terkecuali Raheem Sterling. Padahal, Sterling sejatinya tampil begitu apik bersama Inggris di sepanjang Euro 2020 kemarin. Total ada tiga gol yang berhasil dibuatnya dalam tujuh penampilan.


Baca Juga:


Tapi apa daya, Raheem Sterling tidak mampu berbuat banyak di partai final Euro 2020. Dimainkan selama 90 menit plus 2×15 menit, Sterling gagal membuat satu tembakan pun.

Sebelum Piala Eropa 2020, Raheem Sterling juga sudah gagal mempersembahkan gelar Liga Champions buat klubnya, Manchester City. Itu terjadi setelah The Citizens dikalahkan Chelsea di partai final pada 30 Mei kemarin.

Setali tiga uang, Sterling juga cuma bisa bikin satu tembakan di laga tersebut. Bahkan di Liga Champions kemarin, performa Sterling tak bisa dibilang bagus setelah cuma bikin satu gol dari 11 laga. Patut dinantikan apakah musim depan Dewi Fortuna masih akan menjauhi Sterling atau tidak. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com