Raih Scudetto, Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu Tuai Banyak Pujian - Vivagoal.com
Milan Kian Dekat Perpanjang Kontrak Defender Andalannya
Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori, AC Milan, Foto: dok @acmilan

Raih Scudetto, Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu Tuai Banyak Pujian

A Hendra - May 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Ada dua pemain AC Milan yang paling banyak menuai pujian dari para legendanya usai berhasil meraih scudetto musim ini. Dua pemain itu adalah bek tengah mereka, Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

AC Milan baru saja memastikan diri keluar sebagai kampiun Liga Italia 2021/2022 usai mengalahkan Sassuolo di pekan terakhir, Minggu (22/5). Rossoneri menang 3-0 lewat sepasang gol Olivier Giroud dan satu gol lainnya dari Franck Kessie.

Keberhasilan merengkuh scudetto musim ini sekaligus memutus puasa gelar juara AC Milan yang terakhir kali bisa mereka menangkan pada musim 2010/2011 silam. Giroud dan Frank Kessie memang pantas untuk mendapatkan pujian di pertandingan tersebut. Namun, duet bek tengah Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu juga sukses menarik banyak atensi.

Bagaimana tidak , Tomori dan Kalulu yang dipasang sebagai double pivot di lini pertahanan sukses membuat Milan jadi tim yang paling sedikit kebobolan. Mereka hanya mendapatkan kebobolan sebanyak 31 gol saja. Bukan cuma itu, dalam 16 laga terakhir menuju tangga juara, Kalulu dan Tomori sukses membantu Milan meraih 11 clean sheet dengan gawang Mike Maignan cuma kemasukan 6 gol.

Dirangkum dari Football Italia, mantan bek AC Milan, Alessandro Nesta pun tak ragu melontarkan pujian setinggi langit buat duek bek muda tersebut. Bagi Nesta, Fikayo Tomori dan Piere Kalulu adalah contoh bek tengah zaman sekarang.


Baca Juga:


“Mereka bek tengah modern yang memberikan tekanan tinggi di lapangan. Itu merupakan gaya permainan fundamental saat ini,” kata Nesta.

Ada pun mantan pelatih Rossoneri, Fabio Capello turut memberi pujian untuk keduanya. Ia mengatakan bahwa Kalulu dan Tomori adalah jaminan masa depan lini belakang AC Milan.

Raih Scudetto, Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu Tuai Banyak Pujian
Sumber: Twitter @fikayotomori_

“Saya melihat duet bek tengah masa depan AC Milan pada Tomori dan Kalulu. Keduanya punya kecepatan yang bagus, tangguh, dan bagus dalam penguasaan bola, serta akan terus berkembang. Nantinya, mereka akan terus diuji,” ucap Capello. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com