Rakitic: Saya Tak Pernah Jadi Teman Dekat Messi dan Suarez

0
72
Messi Suarez Rakitic
(Photo: 90min.com)

Vivagoal – La Liga – Pemain Sevilla, Ivan Rakitic mengaku dirinya bukanlah teman dekat dari Lionel Messi maupun Luis Suarez saat ketiganya bermain bersama di Barcelona. Rakitic sendiri diawal musim ini kembali pulang ke Sevilla.

Rakitic menghabiskan waktu enam musim membela Barcelona pada medio 2014-2020. Ia sukses meraih berbagai gelar bergengsi bersama Blaugrana mulai dari La Liga, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antar Klub.

Ia menjadi bagian dari masa emas Barca ketika meraih treble winner pada musim 2014/15 lalu. Kala itu, El Barca masih memiliki trio Messi, Suarez, dan Neymar yang sangat menakutkan di Eropa bahkan dunia.

Namun ada beberapa kabar yang menyebut jika Rakitic tak bisa bergaul dengan baik dengan bintang Barca, seperti Lionel Messi maupun Luis Suarez. Rupanya Rakitic sendiri mengakui jika Ia memang tidak terlalu memiliki ikatan spesial, tetapi tetap menghormati mereka.

“Saya berbicara secara pribadi. Hubungan saya dengan mereka tak pernah menjadi teman dekat. Saya yakin itu sulit karena setiap tim terdiri dari 23 atau 24 pemain,”ujar Rakitic pada El Desmarque dilansir Goal.

“Teman terdekatku adalah Andres Iniesta, (Marc-Andre) ter Stegen, (Kevin Prince) Boateng, dan Junior Firpo akhir musim lalu.

“Tapi saya menghormati mereka. Mereka adalah rekan satu tim selama enam musim dan pemain sangat penting. Saya selalu bergaul dengan baik dan sangat menghormati mereka.

Meski baru berusia 32 tahun, Rakitic baru-baru ini mengumumkan jika dirinya akan pensiun dari Timnas Kroasia. Ia mengatakan ingin bermain fokus hanya untuk Sevilla sehingga memilih untuk mundur dari aktivitas sepakbola internasional.


Baca Juga:


Total Rakitic bermain sebanyak 106 untuk Kroasia dan mencetak 15 gol sejak pertama kali debut di tahun 2007. Prestasi tertinggnya tentu adalah saat mengantarkan Kroasia berada di peringkat ke tiga pada Piala Dunia 2018 lalu.

“Mengucapkan selamat tinggap pada tim nasional adalah keputsan tersulit dalam hidup saya. Tapi itu adalah momen saya harus mendobrak dan melakukannya,”ungkapnya.

“Saya sangat menikmati setiap pertandingan bersama Kroasia dan momen tak terlupakan di Piala Dunia akan menjadi yang paling favorit dalam hidupku.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here