Ramos Calon Pemecah Rekor Jumlah Caps Terbanyak di Timnas Spanyol

0
141
Ramos Calon Pemecah Rekor Jumlah Caps Terbanyak di Timnas Spanyol

Vivagoal La LigaSergio Ramos berhasil menyamai torehan Iker Casillas sebagai pemain dengan caps terbanyak untuk timnas Spanyol. Total sudah 167 penampilan yang Ramos bukukan tuk La Furia Roja.

Ramos mencapai 167 laga bersama timnas Spanyol saat menghadapi Kepulauan Faroe di lanjutan laga kelima grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (9/9/2019) dini hari. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Estadio El Molinon, bek Real Madrid itu dimainkan sebagai starter oleh pelatih Roberto Moreno.

Ramos sendiri bermain selama 84 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Unai Nunez. Capaian ini membuat Ramos kini sejajar dengan Casilla sebagai pemain dengan jumlah caps terbanyak untuk tim Matador.

Baca Juga: Ramos Tidak Terima Selebrasinya Dianggap Provokatif

Ramos bahkan berpeluang melewati catatan Casilla itu jika kembali dimainkan di laga Spanyol kontra Norwegia, 13 September mendatang.

Selama satu dekade terakhir, Ramos memang tidak tergantikan di lini pertahanan La Furia Roja. Ia mencatatkan debut bersama si Merah pada laga ujicoba kontra China pada bulan Maret 2005 silam. Di pertandingan itu, Ramos masih berusia 18 tahun dan jadi pemain debutan termuda dalam sejarah timnas Spanyol.

Awalnya, Ramos debut di timnas Spanyol sebagai bek kanan. Namun ia sukses bertransformasi dan hingga kini menjadi andalan sebagai bek tengah. Sepanjang karier internasionalnya, Ramos telah mempersembahkan satu gelar Piala Dunia dan dua trofi Piala Eropa masing-masing pada tahun 2008 dan 2012.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here