Ramos: Saya Ingin Bertahan, Tapi Klub Bilang Sudah Terlambat - Vivagoal.com
Sergio Ramos Berubah Pikiran, Siap Bertahan di Real Madrid
Sergio Ramos, Pikiran Rakyat

Ramos: Saya Ingin Bertahan, Tapi Klub Bilang Sudah Terlambat

Irman Maulana - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Bek legendaris Spanyol, Sergio Ramos dipastikan bakal hengkang dari Real Madrid, setelah berada di ibukota Spanyol selama 16 tahun. Padahal Ia mengaku ingin bertahan lebih lama bersama Los Blancos.

Sergio Ramos mengatakan bahwa Ia sebenarnya bermaksud untuk menerima tawaran kontrak baru selama satu tahun dari Real Madrid. Namun Ia mengaku tak mendapat info apapun dari klub bahwa dirinya sudah kehabisan waktu untuk menerima kesepakatan tersebut.

Hasilnya, Ramos dipastikan bakal hengkang dari Real Madrid, yang sudah sangat identik dengannya sejak tahun 2005 silam. Total Ia mengabdi dengan berseragam El Real selama 16 tahun pasca hengkang dari Sevilla.

Meski sudah berusia 35 tahun, Ramos mengklaim bahwa Ia bakal tetap bermain di level sepakbola tertinggi. Namun, Ramos pun mengatakan jika Ia belum tahu tim mana yang akan dibelanya mulai musim depan.

“Hal pertama yang ingin saya katakan adalah bahwa saya tidak pernah ingin pergi. Aku ingin tinggal di sini. Klub menawari saya kemungkinan memperpanjang kontrak saya, tetapi karena Covid, jadi harus ditunda,”ujar Ramos dilansir Goal.

“Klub membuat saya tawaran satu tahun dengan pengurangan gaji. Saya harus mengatakan bahwa tidak ada masalah ekonomi. Aku ingin dua tahun demi ketenangan pikiran diri sendiri dan keluargaku.

“Selama pembicaraan terakhir, saya menerima tawaran satu tahun, tetapi diberitahu bahwa itu tidak mungkin lagi. Tawaran tersebut memiliki tanggal kedaluwarsa, tapi saya belum mendengar tentang hal itu.”


Baca Juga:


Ramos kemudian memberikan penjelasan bahwa penawaran dari Madrid itu telah berubah beberapa kali, sebelum akhirnya kadaluwarsa. Ia menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak mengetahui jika tawaran kontrak dari pihak klub itu memiliki batas waktu.

“Kondisi telah berubah beberapa kali, di pihak mereka dan kami,”ungkap Ramos.

“Sampai pada titik di mana kami harus membuat keputusan tetapi mereka tidak pernah mengatakan kepadaku bahwa tawaran itu memiliki tanggal kedaluwarsa. Ini bisa dimengerti tetapi mengejutkan saya, bahwa tawaran itu telah kedaluwarsa.”

Ramos meninggalkan warisan luar biasa di Madrid dengan meraih banyak gelar bergengsi selama bertahun-tahun. Ramos telah memenangkan lima gelar La Liga, dua Copa del Rey, empat Supercopas de Espana, empat Liga Champions, tiga Piala Super UEFA dan empat Piala Dunia Antarklub.

“Saya salah satu dari orang-orang yang suka didefinisikan oleh orang lain. Jika harus menggunakan satu kata, itu akan menjadi lebih sah,”tambah Ramos

“Saya telah memberikan jiwaku untuk klub ini. Begitulah cara saya ingin diingat, sebagai orang yang berintegritas.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com