Raul Gonzales Jadi Pelatih Messi-nya Jepang Di Madrid Castilla

0
206
Raul Gonzales Jadi Pelatih Messi-nya Jepang Di Madrid Castilla

Vivagoal La Liga – Raksasa La Liga Spanyol baru-baru ini mengonfirmasi penunjukan Raul Gonzales sebagai pelatih baru untuk tim kedua mereka yang banyak dikenal dengan sebutan Madrid Castilla.

Pengumuman Raul sebagai pelatih Madrid B ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, sang mantan penyerang sebelumnya sudah dipercaya untuk memboyong tim Madrid U-15 dan Madrid U-18.

Adapun Raul, menyusul jejak Zinedine Zidane dan Santiago Solari yang pernah dipercaya menangani Madrid Castilla sebelum dipromosikan jadi pelatih skuat utama El Real.

Baca Juga: Messi-nya Madrid Tidak Suka Dibandingkan Messi-nya Barca

Manajemen Madrid diklaim sangat yakin dengan kompetensi melatih yang dimilik Raul. Mereka pun tak segan membebani sang legenda untuk membawa Madrid Castilla yang saat ini bermain di Segunda Division B bisa promosi ke Segunda Division Primera musim depan.

Madrid Castilla sendiri gagal promosi musim panas ini karena meski Javi Sanchez dkk sukses mengoleksi 65 poin, tetapi mereka hanya bisa finish di urutan keempat klasemen akhir. Hal itu membuat Madrid memecat Pelatih Manolo Diaz untuk memberi jalan buat Raul.

Kepastian ini juga sekaligus memastikan Raul akan jadi pelatih Takefuso Kubo. Pemain 18 tahun itu baru didatangkan dari FC Tokyo usai ditebus dengan mahar sebesar dua juta euro dan diikat kontrak berdurasi enam tahun.

Kubo sendiri adalah salah satu bakat muda yang bersinar di negeri Matahari Terbit dan merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Kiprah Kubo bersama Barca Infentil A (tim U-11) musim 2012/13 sukses mencuri perhatian karena mampu menggelontorkan 74 gol dalam 30 pertandingan.

Dengan jumlah gol yang luar biasa banyak itu, Kubo pun mulai dibandingkan dengan Messi yang juga merupakan lulusan La Masia. Postur tubuh yang hampir sama kecilnya membuat Kubo mulai dipanggil dengan sebutan Messi-nya Jepang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here