Rayuan Ronaldo dan Beberapa Alasan Lain Buat De Ligt Kepincut ke Juventus

0
537
Rayuan Ronaldo dan Beberapa Alasan Lain Buat De Ligt Kepincut ke Juventus

Vivagoal Serie A – Selangkah lagi Matthijs de Ligt disebut akan menjadi pemain Juventus. Analis ESPN FC, Mina Rzouki melihat setidaknya ada tiga alasan De Ligt kepincut dengan klub asal Turin tersebut.

Keberhasilan De Ligt membawa Ajax Amsterdam tampil gemilang musim kemarin membuat namanya menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Sebut saja terdapat klub-klub sekelas Barcelona, Manchester United, Bayern Munchen, PSG, Liverpool, dan Juventus yang siap bersaing untuk jasa pemain 19 tahun tersebut.

Baca juga: Soal Transfer Ronaldo, Kroos: Dia Senang, Madrid Untung

Namun demikian akhirnya Juventus keluar sebagai kandidat terkuat. Mereka siap memberikan tawaran yang cukup sulit untuk ditolak De Ligt. Mina Rzouki melihat ada tiga alasan kuat De Ligt berlabuh ke Juventus salah satunya adalah rayuan Cristiano Ronaldo.

“Saya kira sesungguhnya kesepakatan ini ditentukan oleh tiga hal. Hal yang paling penting adalah hubungan baik Juventus dengan Mino Raiola, agennya. Dia jelas sudah mendatangkan pemain seperti Moise Kean dan Blaise Matuidi ke dalam skuad,” buka Rzouki.

“Dia pernah bernegosiasi dengan Juventus dalam urusan Paul Pogba, dan dia adalah agen Pavel Nedved. Saat ini keputusan ada di tangan Nedved dalam level manajemen untuk Juventus, dan bagian dari kepergian Massimiliano Allegri dan kedatangan Maurizio Sarri.”

“[Kedua] Juve mau menetapkan klausul pelepasan sebesar 150 juta poundsterling, setidaknya itulah yang saya pahami. Hal itu berarti siapa pun yang menginginkan dia di masa mendatang bisa membelinya, itulah yang tidak disukai PSG.”

Baca Juga :  Terkena Leukimia, Mihajlovic Tetap Tangani Bologna

Lanjutnya, keyakinan Mina semakin berlanjut setelah melihat kedua pemain berbicara akrab di tengah lapangan. Saat itu timnas Portugal sedang menghadapi timnas Belanda di kompetisi UEFA Nations League. Ronaldo cs berhasil keluar sebagai juara setelah menang 1-0.

“Dan yang paling penting saya kira untuk pemain itu adalah keberadaan [Cristiano] Ronaldo dalam tim. De Ligt merupakan penggemar Ronaldo, itulah jersey pertama yang pernah dia beli, dengan nama Ronaldo pada saat bersama Manchester United.”

“Mendapati idola anda mendatangi anda pada laga UEFA Nations League dan berkata: ‘mungkin anda harus mempertimbangkan Juventus’, adalah sesuatu yang sangat berharga bagi De Ligt.”

“Jadi saya kira semua hal di atas menyatu sebagai faktor yang mendorongnya memilih Juve,” tandas dia,” tutup dia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here