RB Leipzig vs Manchester City: Konrad Laimer Jadi Player of the Match - Vivagoal.com
RB Leipzig vs Manchester City: Konrad Laimer Jadi Player of the Match
Sumber: twitter.com

RB Leipzig vs Manchester City: Konrad Laimer Jadi Player of the Match

Catrine Mega - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Kemenangan mengejutkan dari RB Leipzig atas Manchester City dalam matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions 2021/22, Rabu (8/12) dini hari WIB tadi tak lepas dari peran Konrad Laimer. Pertahannya di lini tengah Die Roten Bullen membuatnya terpilih jadi Player of the Match.

Pemain asal Austria ini tunjukkan kualitasnya sebagai gelandang tengah RB Leipzig dengan menahan berbagai serangan dari Manchester City. Agresivitasnya dalam menahan pemain lawan berhasil meredam serangan-serangan Man City.

“Sangat sulit menjaga lini tengah dengan kualitas pemain sekelas Manchester City. Mereka mungkin adalah tim terbaik dalam penguasaan bola, pergerakan bola mereka bagus, dan saya harus menutup banyak celah di tengah lapangan,” demikian pengakuan Laimer dalam konferensi pers pasca pertandingan, dilansir dari laman resmi UEFA.

“Tugas tersebut sangat sulit karena banyak dari pemain mereka yang punya kualitas bagus di garis tengah dan di posisi menyerang. Tapi saya pikir kami mengorganisir pertahanan dengan baik. Berdasarkan opiniku, kami layak bawa pulang tiga angka.”

“Mereka adalah tim yang bagus dan kami tunjukkan bahwa kami bisa melawan tim terbaik Eropa dan menang. Hasil ini sangat bagus untuk kami,” tambahnya.


Baca juga:


Dalam pertandingan kemarin, Beierlorzer terapkan formasi 4 pemain belakang, namun di tengah pertandingan, RB Leipzig mengubah formasi menjadi 3 pemain belakang.

“Kami melihat pola permainan Man City yang mendatangi kami dua-dua dan rasanya pertahanan kamu kurang jika hanya letakkan 2 orang di lini tengah. Karena itu kami pikir lebih bagus perkuat lini pertahanan dan kami mengimplementasikannya dengan baik sepanjang game,” kata Laimer.

“Mental kami malam ini memang fokus ke defense, kami tak mau biarkan mereka masuk dan lakukan serangan dengan mudah seperti pertandingan terakhir.”

“Penting untuk menjaga konsistensi permainan kami. Hari ini adalah permainan yang bagus, kami semua senang tapi kami masih punya 3 tugas di hadapan kami. Kami harus lakukan yang terbaik dan raih angka sempurna dalam pertandingan mendatang,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com