Realistis, Pirlo Cuma Targetkan Juventus Lolos Liga Champions - Vivagoal.com
Ada jarak yang cukup lebar antara Juventus dengan Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia. Oleh karenanya, allenatore Bianconeri Andrea Pirlo memilih realistis dengan cuma menargetkan satu tempat di Liga Champions musim depan.
Andrea Pirlo, Foto: Dok Calciomercato.it

Realistis, Pirlo Cuma Targetkan Juventus Lolos Liga Champions

A Hendra - April 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Ada jarak yang cukup lebar antara Juventus dengan Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia. Oleh karenanya, allenatore Bianconeri, Andrea Pirlo memilih realistis dengan cuma menargetkan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Juventus harus turun ke posisi empat klasemen sementara Serie A usai dikalahkan Atalanta 0-1 akhir pekan kemarin. Saat ini, Si Nyonya Tua baru mengumpulkan 65 poin dari 32 pertandingan, sama dengan Atalanta yang ada di posisi ketiga.

Namun Bianconeri cuma berselisih dua angka dari Napoli yang ada di posisi kelima, dan tujuh angka dari Lazio di posisi enam serta berjarak 10 poin dari AS Roma di urutan tujuh.

Dengan musim 2020-2021 yang tinggal menyisakan 6 pertandingan lagi, artinya masih ada 18 poin maksimal untuk diperebutkan. Posisi Juventus di empat besar saat ini bisa dibilang belum aman betul, karena sewaktu-waktu bisa saja didepak oleh Napoli, Lazio, dan AS Roma.

Mengingat kans untuk mempertahankan scudetto yang sudah dimenangi 9 musim beruntun cukup sulit dilakukan musim ini dengan jarak11 poin terbentang dengan Inter. Pirlo pun menegaskan kalau saat ini timnya hanya menargetkan bisa finis di zona empat besar untuk mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


“Mendapatkan posisi keempat sangat sulit tetapi secara matematis tidak mustahil.” ucap Pirlo seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya yakin dengan semangat yang ditunjukkan oleh setiap pemain karena saat ini kami hanya mempunyai satu pemikiran yang objektif yaitu lolos ke Liga Champions,” tegas Pirlo. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com