Bisa Lakukan Hal Ini, Pirlo Bisa Dianggap Sukses di Juventus - Vivagoal.com
Juventus-nya Pirlo Sudah Sukses Asal Bisa Kudeta AC Milan Di Posisi Kedua
Andrea Pirlo, Foto: dok GQ Italy

Bisa Lakukan Hal Ini, Pirlo Bisa Dianggap Sukses di Juventus

A Hendra - April 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Bek Juventus, Danilo menilai timnya tak bisa dikategorikan sepenuhnya gagal musim ini meski tidak memenangi scudetto. Menurutnya, bisa memenangkan Coppa Italia dan finish sebagai runner-up juga sudah menjadi ukuran sukses buat Bianconeri.

Di tabel klasemen Liga Italia saat ini, Juventus masih tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 65 poin dari 32 pertandingan. Bianconeri tertinggal 11 poin dari Inter Milan yang ada di puncak dan satu poin dari AC Milan di posisi kedua.

Berstatus sebagai juara bertahan 9 musim beruntun, performa Juventus musim ini bisa dibilang memang kurang maksimal. Kans mereka untuk menjadi juara sudah bisa dibilang tertutup mengingat Inter Milan melaju begitu kencang di sisa musim ini.

Sehingga, Juventus baru memastikan raihan satu trofi saja di musim ini. Si Nyonta Tua sudah lebih dulu tersingkir di ajang Liga Champions usai didepak FC Porto di babak 16 besar. Keberhasilan Juventus menembus partai final Coppa Italia musim ini membuat Danilo bersikukuh, timnya tidak mesti meraih scudetto untuk bisa dikatakan sukses.


Baca Juga:


Menurutnya, jika bisa memenangi Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta, plus bisa mengkudeta AC Milan di posisi kedua, musim Juventus disebutnya tak bisa dikategorikan gagal. Ditambah Andrea Pirlo sendiri yang merupakan pelatih debutan, yang sebelumnya belum punya pengalaman melatih klub.

“Kami menjalani musim yang bagus, mengingat ini adalah musim perubahan dan memang klub tidak mengubah begitu banyak hal dan kami tetap bisa bermain bagus dan memenangi banyak laga,” kata Danilo dilansir dari Football Italia.

“Bagaimanapun, kupikir kalau kami memenangi Coppa Italia dan finis kedua, maka ini akan menjadi sebuah musim yang bagus.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com