Bukti Nyata Juventus Masih Ronaldo Sentris - Vivagoal.com
Bukti Nyata Ketergantungan Juventus Terhadap Cristiano Ronaldo
Juventus Kalah 0-1 Dari Atalanta, Foto: Dok Italy24News

Bukti Nyata Juventus Masih Ronaldo Sentris

A Hendra - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Juventus tumbang saat melawat ke markas Atalanta dalam lanjutan Liga Italia. Hasil tersebut sekaligus menegaskan Bianconeri tak berdaya tanpa Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo absen saat Juventus harus melakoni laga tandang ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia markas Atalanta dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (18/4) malam WIB. Megabintang asal Portugal tersebut dicoret dari skuad karena mengalami cedera otot saat membantu Juventus menang 3-1 atas Genoa akhir pekan lalu.

Pada akhirnya, Si Nyonya Tua kalah dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan di markas La Dea. Ada pun gol tunggal kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Ruslan Malinovskyi tiga menit jelang pertandingan usai.

Dalam pertandingan itu sendiri, Juventus bukannya tanpa peluang. Bahkan, dua peluang emas Bianconeri sempat didapatkan Alvaro Morata di masing-masing babak, namun kesemuanya gagal di konversi menjadi gol.

Alhasil, dengan kekalahan tersebut, Juventus harus merelakan tempat ketiga diambil alih oleh Atalanta. Saat ini, pasukan Andrea Pirlo menempati posisi keempat dengan 62 poin, tertinggal dua angka dari Atalanta.


Baca Juga:


Selain itu, hasil negatif tersebut sekaligus menegaskan ketergantungan Juventus atas sosok Cristiano Ronaldo. Berdasarkan catatan Opta, Juve belum pernah menang di pentas Serie A Italia musim ini saat CR7 absen di atas lapangan.

Total, dari empat laga yang dimainkan tanpa mantan penyerang Real Madrid itu, Bianconeri mencatatkan tiga hasil imbang dan satu kali kalah. Ada pun tiga hasil imbang yang didapat adalah saat Weston McKennie dkk menghadapi Crotone, Hellas Verona dan Benevento yang kesemuanya berkesudahan dengan skor identik 1-1.

“Bukan kebetulan Ronaldo mencetak 25 gol musim ini dan dia luar biasa di pertemuan pertama melawan Atalanta. Dia sangat cocok dengan laga-laga seperti ini ((melawan Atalanta) dan dia adalah penyerang utama kami. Ketika kehilangan insting membunuh di kotak penalti, jadi agak berbeda.”

“Meski memang, kami masih mampu menciptakan peluang, dan saya kira tidak banyak bedanya, hanya kami kurang menentukan saja di penyelesaian akhir,” ujar Andrea Pirlo seperti dilansir dari Sky Sport Italia. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com