Rasa Kesal Pirlo Pada Ronaldo Saat Jadi Pagar Betis - Vivagoal.com
Juventus Kebobolan Tendangan Bebas Karena Salah Ronaldo Jadi Pagar Betis
Foto: Dok B/R Football

Rasa Kesal Pirlo Pada Ronaldo Saat Jadi Pagar Betis

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Cristiano Ronaldo mendapat sedikit kritik dari sang pelatih Andrea Pirlo usai Juventus gagal mencatatkan clean sheet di laga kontra Parma dalam lanjutan Liga Italia. Ronaldo dianggap bertanggung jawab atas satu gol yang bersarang ke gawang Bianconeri.

Pada giornata ke-32 Serie A Italia, Juventus menjamu Parma di Allianz Stadium, Kamis (22/4)dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus malah dikejutkan dengan gol Gaston Brugman di menit ke-25 untuk membawa Parma unggul 1-0.

Gol itu sendiri tercipta melalui eksekusi tendangan bebas langsung. Pada tayangan ulang, terlihat bola sepakan Gaston meluncur tepat di atas kepala Ronaldo bersama Rodrigo Bentancur, Weston McKennie dan Arthur Melo menjadi pagar betis.

Berbeda dengan tiga rekannya yang melompat bersamaan untuk memblok bola, Ronaldo malah malah menunduk menutupi wajah dengan lengannya. Beruntung, Bianconeri mampu bangkit dari ketertinggalan dan melesakkan tiga gol masing-masing melalui sepasang gol Alex Sandro dan Matthijs de Ligt. Juventus pun bisa menutup laga dengan kemenangan 3-1.


Baca Juga:


Namun, kegagalan Juventus mencatatkan clean sheet di laga itu membuat Andrea Pirlo meradang. Secara tersirat, Pirlo menyalahkan Ronaldo yang dianggap gagal mengantisipasi bola tendangan bebas Gaston.

“Sangat disayangkan karena kami sebenarnya sudah melakukan pertahanan yang baik dari situasi bola mati sepanjang musim ini,” sindir Pirlo seperti dilansir dari Sky Sports.

“Kami terus saja mempersulit diri kami sendiri. Dengan gol pembuka itu, sama artinya kami kembali mengambil beberapa risiko.”

Ini bukan kali pertama Ronaldo dianggap gagal saat bertugas sebagai pagar betis. Penyerang berusia 36 tahun itu sebelumnya dituding jadi penyebab tersingkirnya Juventus dari ajang Liga Champions karena melakukan kesalahan serupa.

Ronaldo kala itu tidak berani menghadapi bola tendangan bebas Sergio Oliveira, dan malah langsung memunggungi Oliveira dengan kaki terbuka. Alhasil, bola pun meluncur di antara celah kakinya dan masuk ke gawang Juventus. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com