Regenerasi Skuad akan Kembalikan Kejayaan Timnas Spanyol? - Vivagoal.com
Luis Enrique Sesalkan Timnas Spanyol Tak Punya Striker Macam Luis Suarez
Manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique. Sumber: Sky Sports

Regenerasi Skuad akan Kembalikan Kejayaan Timnas Spanyol?

Fachrizal Wicaksono - November 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Hampir lebih dari 10 tahun, pemain Tim Nasional Spanyol banyak dihuni oleh para punggawa dua klub La Liga yakni Real Madrid dan Barcelona.

Namun untuk 2020 ini, situasi berubah. Dilansir dari Marca, dibawah kepemimpinan Luis Enrique, Timnas Spanyol saat ini banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain.

Dominasi pemain Barcelona dan Real Madrid sudah tak berlaku di era Enrique. Bahkan saat ini, tim berjuluk negeri Matador itu hanya menyisakan lima pemain Barcelona saja. Diantaranya adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Sergi Roberto (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona) dan Ansu Fati (Barcelona).

Luis Enrique juga mengambil rata beberapa pemain dari Athletic Bilbao, Athletico Madrid, Real Sociedad dan Villarreal. Mereka adalah Mikel Merino, Gerard Moreno dan Mikel Oyarzabal.


Baca Juga:


Rata-rata pemain yang diambil oleh Timnas Spanyol berumur dibawah 25 tahun. Umur yang cukup tergolong muda untuk dimainkan dalam skala Internasional. Apakah saat ini Timnas Spanyol sedang menyiapkan skuadnya untuk regenerasi dan kembali berjaya seperti tahun 2010 dan 2012?

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com