Rekor Apik Suarez di Atletico Ini, Hanya Kalah dari Ronaldo - Vivagoal.com
Hasil LaLiga Spanyol Madrid Terus Tempel Atletico Di Puncak Klasemen
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Elche. Atletico menang dengan skor akhir 3-1 atas Elche. Sumber: The Guardian

Rekor Apik Suarez di Atletico Ini, Hanya Kalah dari Ronaldo

Aditya Bayu - January 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Luis Suarez berhasil menorehkan start terbaik di La Liga bersama Atletico Madrid musim ini. Catatan tersebut membuat Suarez hanya kalah dari sosok Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid berhasil mengamankan puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Valencia 3-1 dini hari tadi. Masing-masing gol Atletico di laga ini dicetak oleh Joao Felix, Luis Suarez dan Angel Correa.

Tambahan tiga poin membuat Atletico kian nyaman berada di puncak dengan raihan 47 poin. Mereka unggul tujuh angka dari Real Madrid di peringkat dua yang bermain lebih banyak satu laga.

Kemenangan ini sekaligus menjadi momen indah bagi Suarez. Satu golnya ke gawang Valencia membuatnya kini sudah mengantongi 12 gol dari 15 pertandingan di ajang La Liga.

Dilansir dari Goal International, catatan tersebut membuat Suarez masuk dalam jajaran pemain dengan start terbaik bersama klub barunya di La Liga. Jumlah 12 gol Suarez hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang membukukan 13 gol dari jumlah pertandingan yang sama di musim debutnya bersama Real Madrid.



Baca Juga:


Enrique Cerezo selaku presiden Atletico kemudian melayangkan pujian kepada Suarez. Menurutnya Atletico beruntung memiliki sosok penyerang tengah terbaik di Eropa seperti El Pistolero.

“Kami selalu mengira Luis Suarez adalah penyerang tengah terbaik di Eropa. Kami beruntung dia bersama kami dan semua orang senang, ”kata Cerezo saat wawancara pasca pertandingan dengan Mundo Deportivo.

Terkait kesempatan juara, Cerezo memilih untuk tidak bicara terlalu banyak. Menurutnya kompetisi masih panjang dan semua masih bisa terjadi ke depannya.

“Anda bisa kalah atau Anda bisa memenangkannya,” kata Cerezo ketika ditanya tentang perburuan gelar.

“Kami berada di tengah-tengah La Liga dan masih banyak yang tersisa. Kami saat ini berada di urutan pertama tetapi masih banyak yang tersisa. ”

Selanjutnya Atletico Madrid akan bertemu Cadiz pada akhir pekan mendatang di Estadio Ramon de Carranza. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com