Rekor Pertemuan Barcelona vs Juventus, Siapa Yang Unggul? - Vivagoal.com
Rekor Pertemuan Barcelona vs Juventus, Siapa Yang Unggul?
Ronaldo (Juventus) vs Messi (Barcelona)

Rekor Pertemuan Barcelona vs Juventus, Siapa Yang Unggul?

Fachrizal Wicaksono - October 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsBarcelona akan berduel dengan Juventus di fase grup Liga Champions musim 2020/2021. Bicara rekor pertemuan kedua tim terbilang cukup ketat, tapi siapa yang unggul?

Dari hasil drawing Liga Champions yang sudah digelar di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Kamis (1/9/2020) malam WIB, Juventus yang masuk dalam pot 1 alias sebagai tim unggulan diundi masuk ke grup G.

Barcelona yang berada di pot II mau tak mau harus terundi berada dalam satu grup dengan Bianconeri. Selain keduanya, penghuni grup G lainnya adalah Dynamo Kiev dan Ferencvaros yang boleh dibilang kekuatannya dua level dibawah Barcelona dan Juventus.

https://www.instagram.com/p/CFzr794i1up/

Dengan komposisi seperti ini, maka Barcelona dan Juventus diprediksi tinggal berebut posisi juara grup. Memang belum ada jadwal pasti soal pertemuan kedua tim, tapi banyak rumah taruhan yang mulai mencari tahu rekor head to head Juventus vs Barcelona di kompetisi Eropa.

Berdasarkan data yang dilansir dari Transfermarkt, Barca dan Juve sudah bertemu sebanyak 13 kali di level Eropa sejak kali pertama pada musim 1970/1971. Secara keseluruhan, Juventus unggul tipis dengan meraih 5 kemenangan berbanding 4 kemenangan. Adapun empat laga sisanya berakhir dengan skor sama kuat.

Namun bicara produktivitas gol, Barcelona unggul atas jawara Serie A Italia itu. Blaugrana sudah mencetak 15 gol berbanding 14 gol milik Juve. Sementara, top scorer dari kedua tim lebih banyak didominasi pemain Barca, yakni Hristo Stoichkov, Lionel Messi dan Ivan Rakitic dengan dua gol.


Baca Juga:


Pertemuan terakhir antara Barcelona dan Juventus terjadi di fase grup Liga Champions musim 2017/2018. Barca menang 3-0 di Camp Nou dan imbang tanpa gol di Allianz Stadium, markas Juventus. Selain itu, Barca juga pernah menumbangkan Juve 3-1 di final Liga Champions 2014/2015.

Namun dua musim setelahnya, Juve bisa membalas dendam dengan menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions. Menarik tuk ditunggu duel kedua tim ini, terlebih laga kali ini akan mempertemukan lagi Lionel Messi dengan seteru abadinya, Cristiano Ronaldo.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com