Rekor-Rekor Tammy Abraham Usai Bikin Hattrick Di Ajang FA Cup - Vivagoal.com
Rekor-Rekor Tammy Abraham Usai Bikin Hattrick Di Ajang FA Cup
Tammy Abraham Cetak Hattrick pertamanya di Piala FA, Sumber: Evening Standard

Rekor-Rekor Tammy Abraham Usai Bikin Hattrick Di Ajang FA Cup

A Hendra - January 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris Tammy Abraham mencetak hattrick untuk membantu Chelsea menghempaskan tim divisi Championship, Luton Town 3-1 di babak keempat Piala FA. Trigol tersebut membuat Tammy Abraham berhasil memecahkan sekaligus menyamai sejumlah rekor.

Chelsea meraih kemenangan telak 3-1 atas Luton Town pada matchday keempat FA Cup, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Tammy Abraham menjadi bintang kemenangan The Blues di laga itu berkat sumbangan tiga golnya. Adapun sebiji gol yang dicetak Luton Town dibuat oleh Jordan Clark di babak kedua.

Dengan tambahan tiga gol itu, Tammy Abraham telah mencetak 11 gol dan 6 assists dalam 25 penampilannya bersama Chelsea di seluruh kompetisi musim ini.

Berdasarkan catatan Opta, trigol Tammy Abraham di laga itu sekaligus menahbiskan dirinya sebagai pemain pertama di Chelsea yang bisa membukukan hattrick di ajang Piala FA sejak Oscar melakukannya pada Januari 2016 silam.



Baca Juga:


Istimewanya lagi, Tammy Abraham juga menjadi pemain asal Inggris kedua yang bisa membuat hattrick di ajang FA Cup. Ia sukses menyamai torehan manajernya, Frank Lampard pada Januari 2007 lalu.

Berbagai catatan apik Tammy Abraham itu membuatnya kini total sudah berkontribusi sebanyak 41 gol dan assist dari 47 kali kesempatannya menjadi starter di Chelsea.

Kontribusi positif dari Tammy ini sekaligus menjadikan Chelsea sebagai tim yang paling banyak raih kemenangan, yakni 65 kemenangan. Jumlah tersebut lebih banyak dari tim mana pun sejak era Ramon Abramovich. Fantastis Tammy! (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com