Rekor-Rekor Dalam Laga Prancis Melawan Portugal - Vivagoal.com
Rekor-Rekor Yang Tercipta Usai Duel Portugal vs Prancis Berakhir Imbang
Portugal 2-2 Prancis, Foto: dok Marketshockers

Rekor-Rekor Dalam Laga Prancis Melawan Portugal

A Hendra - June 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Duel ketat antara timnas Portugal melawan Prancis harus berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun, ada sejumlah rekor menarik yang tercipta usai laga tersebut.

Duel Prancis vs Portugal berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6) dinihari WIB. Laga kedua tim berlangsung seru dan terbuka, dengan Portugal sempat sekali unggul, tapi dua kali dibalas oleh Prancis sebelum akhirnya A Selecao mampu memaksakan laga berakhir sama kuat, 2-2.

Cristiano Ronaldo memborong seluruh gol Portugal yang diciptakan lewat titik putih. Sedangkan gol-gol Prancis dicetak oleh Karim Benzema.

Hasil imbang ini membuat Prancis berhak menyandang status sebagai juara Grup F dengan koleksi lima poin. Sementara Portugal melaju ke babak 16 besar dengan status finis ketiga terbaik dengan perolehan empat poin. Raihan poin mereka sama dengan Jerman di posisi kedua namun kalah head to head.

Laga ini sendiri menyisakan sejumlah catatan menarik, salah satunya adalah Ronaldo kini menyamai rekor gol legenda Iran, Ali Daei yang punya 109 gol di level timnas. (IRM)


Baca Juga:


Berikut catatan-catatan impresif kedua tim usai laga dinihari tadi, seperti dikutip dari Opta:

  1. Portugal vs Prancis adalah pertandingan pertama dalam sejarah Piala Eropa yang melahirkan tiga penalti (tidak termasuk adu penalti).
  2. Portugal menjadi tim pertama yang mengonversi dua penalti dalam sebuah pertandingan Piala Eropa, sedangkan Prancis merupakan tim pertama yang kemasukan dua penalti di sebuah pertandingan Piala Eropa.
  3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mengonversi dua penalti di sebuah pertandingan Piala Eropa.
  4. Prancis sudah tidak terkalahkan dalam 12 laga di fase grup pada turnamen internasional mayor yakni Euro dan Piala Dunia. Rekornya, ada 7 kemenangan dan 5 hasil seri. Yang menarik, empat laga Prancis di matchday ketiga fase grup semuanya berakhir seri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com