Rekrut Koulibaly, Liverpool Makin Mudah Raih Trofi EPL Musim Ini - Vivagoal.com
Rekrut Koulibaly, Liverpool Makin Mudah Raih Trofi EPL Musim Ini
Bek Andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. Sumber: beiNSPORTS

Rekrut Koulibaly, Liverpool Makin Mudah Raih Trofi EPL Musim Ini

Fido Moniaga - September 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan bomber Liverpool, Stan Collymore menyebut The Reds akan langsung merebut gelar juara Premier League andai mendatangkan Kalidou Koulibaly.

Koulibaly menjadi salah satu aset panas pada bursa transfer kali ini. Namanya disebut siap dilepas Napoli asalkan para klub peminat berani menebus banderolnya.

Klub-klub top Eropa kemudian dikaitkan dengan bek tengah asal Senegal tersebut termasuk Liverpool. Mereka bahkan dikabarkan meminta Sadio Mane yang memiliki paspor yang sama untuk membujuk Koulibaly.

Collymore pun berandai-andai Koulibaly benar-benar datang ke Anfield guna berduet dengan Virgil Van Dijk. Andai itu terjadi, maka persaingan gelar juara berakhir sudah.

“Ide Kalidou Koulibaly berpasangan dengan Virgil van Dijk di pertahanan tengah Liverpool membuat saya sangat bersemangat sehingga menurut saya itu bisa menjadi pasangan terbaik sejak Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di Manchester United,” cetus Collymore pada The People.


Baca Juga:



“Itu benar-benar akan menjadi duet terbaik yang pernah ada dalam olahraga ini dan jika pesan teks Sadio Mane kepada rekan senegaranya telah meyakinkannya untuk bergabung dengan The Reds, maka perburuan gelar liga sudah berakhir untuk semua rival,” seru Collymore.

Collymore mengatakan jika Liverpool sejatinya masih membutuhkan tambahan di lini pertahanan. Namun itu sulit terjadi karena kedalaman skuad yang dimiliki juga sudah mumpuni.

“Situasi bek tengah, Anda pikir Anda dilindungi dengan tiga bek tengah yang sangat, sangat top, pemain muda di belakang [sebagai cadangan] dan Fabinho jika kami membutuhkannya. Dan kemudian tiba-tiba, tiga pemain cedera dan absen selama beberapa hari,” lanjutnya.

“Itu tentu bukan hal yang bagus, tapi kami tidak bisa menyelesaikannya di bursa transfer. Itu tidak mungkin, dan kami tidak akan mencobanya,” tegasnya.

“Jika tidak ada yang lebih serius yang terjadi, maka kami bahkan tidak akan mencoba. Jika situasinya tetap seperti saat ini, maka tidak, tidak akan ada yang terjadi. Saya pikir kami berada di tempat yang cukup bagus, dari segi skuad dan apa yang akan terjadi di sisi lapangan, kita akan lihat,” seru Klopp.

Mendatangkan Koulibaly jelas menjadi PR bagi Liverpool. Hal ini tidak lepas dari banderol 80 juta euro yang dipasang oleh Napoli untuk bek 29 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com