Ancam Solskjaer, Roy Keane; Masa Bulan Madu Sudah Berakhir! - Vivagoal.com
Solskjaer
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Sumber: Goal

Ancam Solskjaer, Roy Keane; Masa Bulan Madu Sudah Berakhir!

Fido Moniaga - September 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Setelah cukup lama diam, Roy Keane yang dikenal kritis terhadap Manchester United kembali buka suara. Menurutnya Ole Gunnar Solskjaer harus memberi yang lebih baik dari musim lalu kepada Manchester United.

Manchester United mengawali musim 2020/21 dengan kurang menjanjikan. Dari dua laga yang sudah dijalani, mereka belum memperlihatkan performa terbaiknya di mana mereka kalah 1-3 dari Crystal Palace dan kesulitan meraih kemenangan 3-2 dari Brighton.

Roy Keane pun cukup prihatin dengan start United musim ini. Menurutnya Solskjaer kini tidak bisa bersantai menghadapi target musim. Ia menyebut target musim ini bukan lagi empat besar atau raihan poin melainkan meraih gelar juara.

“Anda adalah seorang pelatih Manchester United. Jika mereka bisa berinvestasi dengan satu atau dua pembelian pekan depan… tapi jika tidak, United akan melalui hari-hari yang berat,” ujar Keane kepada Sky Sports.

“Pengampunannya akan berbeda bagi Ole tahun ini. Tahun lalu, semuanya tentang mendapatkan empat besar. Targetnya akan lebih tinggi tahun ini. Mereka harus mendekat, total poinnya tak boleh sama seperti musim lalu.”


Baca Juga:



“Ole harus bisa menaruhkan tangannya di trofi karena masa bulan madu telah berakhir. Tekanannya sudah dimulai sejak sekarang,” lanjutnya.

Keane menambahkan jika penghakiman di awal musim jelas tidak adil. Namun ia tidak melihat adanya sebuah modal yang dimiliki United untuk berbicara banyak musim ini.

“Ini masih terlalu dini tapi mereka telah memberikan peluang dan gol. Tanda-tandanya tidak begitu bagus. Jumlah peluang yang mereka berikan adalah sebuah kekhawatiran yang nyata,” tambah Keane.

“Anda akan mengharapkan mereka bermain lebih baik saat melawan Palace dan Brighton. Sebagai sebuah tim, ini masih belum bagus,” pungkasnya.

Ujian berat sudah menanti United di laga berikutnya. Pogba cs dijadwalkan akan menjamu salah satu tim dengan titah ‘big six’, Tottenham, di Old Trafford hari Minggu (4/10/2020) malam nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com