Rencana Renovasi San Siro Libatkan Tiga Pihak Sekaligus

0
582
Duo Milan Sepakat Renovasi San Siro

VivagoalSerie A – Tidak hanya duo Milan saja yang akan turun tangan terkait rencana renovasi stadion namun dewan kota Milan dipastikan juga akan ambil bagian dalam rencana tersebut.

Rivalitas nyatanya memang terjadi hanya 90 menit di atas lapangan. Hal tersebut seperti yang tercemin dari rivalitas antara AC Milan dan Inter Milan belakangan ini. Keduanya dilaporkan sudah menyepakati kerja sama untuk merenovasi kandang bersama mereka, San Siro Stadium. Keduanya dikabarkan akan terus menjalani pertemuan rutin setiap bulannya untuk membicarakan proses renovasi.

Namun nyatanya proses itu sendiri tidak hanya akan melibatkan keduanya saja namun juga turut menyertakan andil dari dewan kota Milan. Dewan kota sendiri dipercaya harus turut andil mengingat dalam proses pengerjaan dan penggunaan nantinya ketiganya akan sama-sama mengeluarkan biaya dan juga keuntungan akan dibagi secara merata.

Baca Juga :  Bungkam Kalteng 3-0, Persija Akhiri Hasil Minor

Berdasarkan laporan Il Sole 24 Ore dikutip dari Football Italia menyebut jika tujuan ketiganya adalah untuk menyewa tanah dari dewan kota selama 99 tahun, daripada menyewa stadion. Langkah tersebut mirip dengan apa yang dilakukan Juventus ketika mereka membangun stadion baru mereka, yang akan memungkinkan klub untuk menghemat biaya membangun arena baru sekaligus memastikan dewan tidak kehilangan pendapatan yang mereka hasilkan saat ini.

Proyek ini akan serupa dengan yang direncanakan Nerazzurri pada tahun 2015, dan akan melihat proses perkembangan stadion setelah direnovasi total selama periode empat tahun.

Dalam proses renovasi nanti mereka berencana untuk mengurangi kapasitas stadion dari sekitar 80.000 kursi menjadi 65.000. Tempat duduk tingkat atas akan dihapus dan digunakan untuk katering dan kegiatan komersial.

Biaya renovasi stadion sendiri diperkirakan akan menelan biaya mencapai 200 juta euro yang akan ditanggung bersama-sama oleh AC Milan, Inter Milan serta dewan kota.

Baca Juga :  Diincar Bayern, Bintang PSV Justru Perpanjang Kontrak

Selain itu mereka juga berencan menjual hak nama stadion seperti halnya yang dilakukan oleh Juventus dengan memberi nama Allianz Stadium.

Dengan peningkatan jumlah penonton untuk kedua tim dalam beberapa tahun terakhir, pendapatan dari stadion diproyeksikan sebesar 100 juta eruo setiap musim. Itu lebih banyak dari yang Juve dapatkan dari stadion mereka, yang sudah lebih dari dua kali lipat dari klub-klub Milan saat ini yakni sekitar 55 juta euro per musim.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here