Resep Ketajaman Sergio Ramos Mengeksekusi Penalti - Vivagoal.com
Sergio Ramos penalti
Sumber: Twitter

Resep Ketajaman Sergio Ramos Mengeksekusi Penalti

Fachrizal Wicaksono - July 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La LigaSergio Ramos kerap mencetak gol melalui tendangan penalti. Harian ternama asal Spanyol, Marca pun coba membeberkan rahasia kemampuan kapten Real Madrid tersebut.

Terlepas dari pro dan kontra Madrid yang selalu mendapat hadiah penalti dari wasit, kemampuan Ramos dalam mengeksekusi tendangan 12 pas jadi sorotan tersendiri. Bahkan angka statistik Ramos dalam hal mencetak gol dari titik putih masih lebih baik dibandingkan Ronaldo semasa berkostum El Real.

Berdasarkan catatan Marca, dari 92 penalti yang diambil Ronaldo semasa membela Madrid, ada 13 kali pemain asal Portugal tersebut gagal menyarangkan bola ke gawang. Sementara Ramos, hanya sekali gagal dalam 21 penalti yang ia ambil. Artinya, secara rasio, Ramos masih lebih baik dari Ronaldo.

Terkait rahasia ketajamannya saat mengeksekusi tendangan penalti, Marca menyebut Ramos punya kepercayaan diri sangat tinggi ketika dipercaya menjadi algojo tendangan 12 pas. Ia juga tidak fokus kepada bola, namun kepada pergerakan kiper.

“Ramos tidak peduli dengan apa yang dilakukan para penjaga gawang. Dia memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan sangat percaya pada kemampuannya.” tulis Marca.


Baca Juga:


“Ramos sama sekali tak terganggu dengan segala bentuk gangguan yang dilakukan kiper lawan. Saat akan menendang penalti, Ramos menunggu sampai penjaga gawang bergerak baru kemudian menendang bola.” Marca menjelaskan.

“Ramos memilih melepaskan tendangan ke arah yang sulit dijangkau kiper. Ramos berdiri di tepi area penalti dan tidak melihat bola. Fokusnya hanya kepada penjaga gawang.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com