Resep Liverpool Tampil Perkasa di Premier League

0
100
Resep Liverpool Tampil Perkasa di Premier League

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool kini begitu mendominasi Premier League. Tercatat tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah meraih 22 kemenangan dari 23 pertandingan dan belum tersentuh kekalahan.

Berkat penampilan menjanjikan tersebut, Liverpool kini nyaman di puncak klasemen. Mereka berhasil menjauh dari Manchester City di peringkat kedua dengan selisih 16 poin.

Baca juga: Lima Alasan Lampard Sulit Bawa Chelsea Bersinar

Dahaga usai puasa gelar Premier League selama 30 tahun kemungkinan akan terbayar musim ini. Sederet modal berharga juga mereka miliki seperti dilansir dari Sportskeeda;

  1. Kedalaman Skuad

Liverpool memiliki kedalaman skuad merata di mana rataan usia pemain berada di masa emas pesepak bola. Rataan usia pemain The Reds saat ini adalah 27,8 tahun.

Tiga pemain kunci The Reds di lini depan berada di puncak karier. Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing berusia 27 tahun, 28 tahun dan 28 tahun. Mereka juga masih bisa tampil impresif tiga hingga empat tahun jika tidak terkena cedera serius.

Jangan lupakan duet bek sayap mereka, Trent Alexander-Arnlod dan Andy Robertson, yang masih berusia 21 tahun dan 25 tahun. Mereka tidak akan susah mempertahankan performa mereka.

Sementara dua sosok kunci di lini pertahanan juga berada di usia terbaiknya. Kiper Alisson Becker dan bek Virgil van Dijk masing-masing berusia 27 tahun dan 28 tahun. Mereka masih bisa kompetitif setidaknya untuk enam hingga tujuh tahun lagi.

Baca juga: Klopp; Premier League Belum Selesai

  1. Magis Jurgen Klopp

Selain manajer handal, Jurgen Klopp bisa dibilang motivator terbaik di antara semua manajer di Premier League saat ini. Dia dikenal bisa mempersatukan para pemain menjadi skuad yang saling dukung satu sama lain.

Komitmen untuk bertahan sampai 2024 membuatnya berambisi untuk meninggalkan warisan seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United. 

  1. Pemilik Klub Royal

Pemilik Liverpool, Grup Fenway, perlu mendapat pujian dalam berperan di balik layar. Mereka memainkan peran penting dalam urusan transfer pemain yang dibutuhkan Jurgen Klopp.

Liverpool bukan klub yang mendatangkan satu pemain dengan harga selangit. Mereka bisa dengan baik mencari pemain potensial. Sebut saja Salah, Mane dan Firmino berhasil didatangkan dengan harga tak lebih dari 100 juta pounds. Belum lagi Liverpool mendapat keuntungan besar dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona seharga 160 juta pounds.

Dengan uang tersebut, Liverpool berhasil membeli Virgil van Dijk yang bernilai 75 juta pounds. The Reds juga cerdas melakukan negosiasi dengan membeli Robertson tak lebih dari 5 juta pounds. Belum lagi pembelian Alisson, Fabinho dan Oxlade-Chamberlain yang bisa menjadi investasi di masa depan.

Baca juga: Pep Guardiola Buka Suara Terkait Pemain Terbaik Man City

Kapasitas Klopp sudah terlihat sejak menangani Borussia Dortmund. Dengan kondisi keuangan tidak sementereng Liverpool, Klopp mampu membawa Dortmund menjuarai Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here