Resmi. Ciro Immobile Jadi yang Tertajam di Eropa Musim Ini

0
139
Ciro Immobile Lazio
Ciro Immobile Lazio (Sumber: Twitter)

Vivagoal – Serie A – Striker Lazio, Ciro Immobile secara resmi dipastikan bakal mendapatkan Sepatu Emas Eropa 2020. Saat ini Immobile telah mengoleksi 35 gol, unggul atas Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Dilansir Football Italia, kepastian ini karena Ronaldo tidak bakal bermain melawan AS Roma, Minggu (2/8) mendatang. Padahal Ronaldo sendiri merupakan satu-satunya pemain yang bisa menganggu Immobile, karena Bundesliga sudah usai.

Namun, rupanya Maurizio Sarri memutuskan untuk mengistirahankan Ronaldo di pekan terakhir Serie A. Sehingga dipastikan Immobile dengan 35 golnya tak akan terkejar oleh Lewandowski 34 gol, dan Ronaldo 31 gol.

Immobile menjadi pemain asal Italia pertama yang bisa meraih Sepatu Emas Eropa, setelah terakhir Francesco Totti untuk AS Roma di musim 2006/06 dengan 26 gol. Tahun sebelumnya, Luca Toni juga sukses meraih Sepatu Emas dengan 31 gol saat bermain untuk Fiorentina.


Baca Juga:


Setelah itu, dominasi Lionel Messi dan Ronaldo tak terbantahkan selama bertahun-tahun. Tercatat hanya ada dua nama yakni, Diego Forlan dan Luis Suarez yang mampu medobrak dominasi Messi-Ronaldo sejak tahun 2007.

Satu rekor lain berpotensi Immobile pecahkan di Serie A musim ini. Andai Ia bisa cetak dua gol saat melawan Napoli nanti, Immobile akan menjadi pemain tersubur di Serie A dalam satu musim.

Saat ini Rekor tersebut masih dipegang oleh Gonzalo Higuain dengan 36 gol saat masih berseragam Napoli pada musim 2015/16 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here