Resmi Daratkan Jordi Amat, Pemilik JDT Singgung Timnas Indonesia - Vivagoal.com
Resmi Daratkan Jordi Amat, Pemilik JDT Singgung Timnas Indonesia
Sumber: PSSI.

Resmi Daratkan Jordi Amat, Pemilik JDT Singgung Timnas Indonesia

Arie Lihardo - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaJohor Darul Ta’zim (JDT) telah resmi mendaratkan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. Pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim langsung mengarahkan komentar ke Skuad Garuda.

Tunku Ismail menyebut proses naturalisasi Jordi Amat saat ini masih ditangani oleh Indonesia sebelum nantinya mengisi kuota pemain asing Asia Tenggara di skuad JDT.

Kemenpora Tunggu Kelengkapan Administrasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Sosok yang memegang gelar Raja Johor itu juga berkata bahwa Jordi Amat merupakan pemain hebat. Indonesia akan rugi jika sampai tak merampungkan proses naturalisasinya.


Baca Juga:


“Jordi akan menjadi bagian JDT dan jika semua proses mengani paspornya sudah selesai, dia akan mejadi bagian JDT dalam waktu dekat,” kata Tunku Ismail dikutip dari Berita Harian.

“Adalah suatu kerugian jika Indonesia tidak mengambilnya untuk membela timnas mereka karena dia pemain yang berpengalaman karena telah bermain lebih dari 100 laga kompetitif di Eropa, terutama Spanyol dan Inggris.”

Diketahui, Jordi sudah melakukan proses administrasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia pada Mei lalu bersama dengan Sandy Walsh dan kemudian disusul Shayne Pattynama.

Jordi belum mendapat hak bermain di Timnas Indonesia karena proses naturalisasi masih berjalan. Jordi hanya sempat berlatih bersama skuad Garuda pada bulan lalu di Bandung.

Jika proses transfer berjalan dengan mulus, maka JDT akan menjadi klub Asia pertama yang diperkuat Jordi. Selama ini bek yang pernah memperkuat timnas Spanyol U-21 tersebut sudah malang-melintang di klub-klub Eropa.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com