Resmi Milik Juve, Berikut Cerita McKennie di Schalke - Vivagoal.com
Resmi Milik Juve, Berikut Cerita McKennie di Schalke
Wenston McKennie – TAG24

Resmi Milik Juve, Berikut Cerita McKennie di Schalke

Rachmat Ramadhan - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Pemain Schalke 04, Wenston McKennie yang berstatus sebagai pemain pinjaman di Juventus resmi berakhir. Juara bertahan Serie A resmi mempermanenkan pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Juventus sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa pemain pinjaman Schalke ini sudah dipermanenkan dengan biaya transfer 18.5 juta euro. Angka ini akan dibayarkan dalam tiga tahun ke depan.

Nilai jual McKennie sendiri yaitu 25 juta euro. Harga ini sesuai dengan jumlah yang ditambahkan Bianconeri jika melihat angka 6.5 juta dengan kondisi tertentu. Juventus mengikat McKennie dengan kontrak cukup panjang yaitu empat tahun atau akan berakhir pada bulan Juni 2025 mendatang.

Allenatore Juventus, Andrea Pirlo sendiri tampak sangat puas melihat penampilan McKennie di Juventus. Tendangan voley ke gawang Barcelona beberapa bulan lalu menjadi momen terbaik 22 tahun yang membuat Juve ingin merekrutnya.


Baca Juga:


Perlu diketahui, McKennie memulai kariernya di akademi klub Dallas dan bergabung dengan tim muda Schalke pada tahun 2016 lalu. Tidak lama ia bergabung dengan tim U-19 Schalke, ia pun dipromosikan ke tim utama satu tahun kemudian.

Dalam 91 penampilan bersama Die Knappen, Gelandang muda Schalke membuat lima gol dan tujuh assist dalam satu musim sebelum pindah ke Italia. Pemain kelahiran Texas tersebut juga menjadi semakin subur di Italia dengan banyak gol yang diciptakannya dalam 31 penampilan bersama Si Nyonya Tua. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com