Banyak Pemain Cedera, Pirlo Sulit Buat Perubahan di Juventus - Vivagoal.com
Juventus vs Spezia
(Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images )

Banyak Pemain Cedera, Pirlo Sulit Buat Perubahan di Juventus

Irman Maulana - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Pelatih Juventus, Andrea Pirlo berharap Ia memiliki lebih banyak pilihan pemain yang bisa turun dari bangku cadangan, pasca melakukan pergantian yang tepat saat menang besar atas Spezia.

Juventus berhasil meraih kemenangan penting atas Spezia dalam lanjutan Serie A pekan ke-24. Pasukan Andrea Pirlo itu menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas dini hari tadi di Allianz Stadium.

Walau bisa cetak tiga gol, kemenangan ini tidak mudah didapatkan oleh Juventus. Mereka baru bisa membuka keunggulan setelah laga berjalan selama satu jam lewat gol yang dicetak oleh Alvaro Morata lewat umpan Federico Bernardeschi.

Pasca pertandingan, Pirlo mengakui bahwa dirinya cukup alami kesulitan karena tak banyak pemain Juve yang berada dalam kondisi fit untuk bermain. Pergantian pemain yang dilakukan oleh Pirlo terbukti ampuh untuk bisa mengubah keadaan di babak kedua.

“Awal yang lambat lebih merupakan kelelahan fisik daripada psikologis. Semua bisa terjadi ketika kamu memiliki begitu banyak pertandingan dengan pemain yang sama. Kami mencoba untuk mengontrol permainan. Kemudian ketika pemain yang lebih segar datang, tim lebih tajam dan mampu memanfaatkan peluang,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Penting untuk mendorong ke depan dari lini tengah dan menyerang lebih banyak ruang. Kami bertujuan untuk menciptakan situasi satu lawan satu di sayap dan kemudian memasukkan bola ke dalam kotak penalti. Disana, kami memiliki pemain yang dapat melakukan ancaman. Terkadang pemain sayap maupun bek sayap.

Salah satu pergantian pemain yang tepat dari Pirlo adalah ketika memasukan Federico Bernardeschi pada menit ke-61 menggantikan Gianluca Frabotta. Hasilnya, Bernardeschi mampu memberikan dua assists pada Morata dan Chiesa.


Baca Juga:


“Bernardeschi memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi full-back, dia memiliki stamina yang baik, bisa melakukan umpan silang dan telah mengerjakan peran ini, meskipun jelas dia perlu meningkatkan pertahanan.

Pirlo lalu berharap bahwa para pemain Juventus yang absen bisa segera kembali Ia tampilkan di laga selanjutnya. Menurutnya, berbagai perubahan selama pertandingan tentu lebih mudah dilakukan andai memiliki banyak pemain yang tersedia.

“Kami memiliki skuad yang hebat, sayangnya saya belum bisa membuat perubahan sebanyak yang saya inginkan belakangan ini. Kami bisa melakukan lebih banyak untuk rotasi skuad dan menyegarkan hal-hal dengan perubahan yang ditargetkan selama pertandingan,” pungkasnya.

“Semoga pemain lain bisa mulai kembali dalam beberapa hari ke depan. Kami juga kehilangan Matthijs De Ligt, karena mengalami cedera di betis saat melawan Verona dan merasakannya selama pemanasan. Seharusnya tidak ada yang serius, kita akan menjalani tes lagi besok.

“Weston McKennie juga tidak dalam kondisi terbaiknya, Anda dapat melihat cara dia berlari dan operannya, bahwa dia berjuang dengan rasa sakit ini. Dia bisa mengatur paling lama 45-60 menit.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com