Resmi! Pemain Afrika Ini Jadi Rekrutan Pertama Lyon - Vivagoal.com
Kadewere
Sumber: Damien LG – OL

Resmi! Pemain Afrika Ini Jadi Rekrutan Pertama Lyon

Dimas Sembada - June 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1Tino Kadewere resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Lyon. Penyerang asal Zimbabwe tersebut menjadi rekrutan pertama Les Gones sebagai upaya mereka memperkuat skuad musim depan.

Lyon sebenarnya sudah mendapatkan Tino Kadewere dari tim kasta kedua AC Le Havre sejak bursa transfer Januari 2020 lalu. Namun penyerang 24 tahun itu lebih dulu dipinjamkan di AC Le Havre hingga akhir musim ini.

Kini, Tino Kadewere pun datang ke Groupama Stadium. Setelah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan didampingi presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, pemain yang dibeli seharga 6,5 juta euro tersebut diperkenalkan di depan publik pada Rabu (10/6/2020) dinihari WIB.

Sebagaimana lazimnya perkenalan pemain baru, Tino Kadewere terlihat memegang kostum Lyon yang diberi nomor punggung 24. Namun pemain yang mencetak 20 gol dari 24 penampilan di ajang Ligue 2 musim 2019/2020 tersebut tidak diperkenankan memperagakan beberapa aksi di lapangan.

Tino juga menyebut keseriusan Lyon meminangnya membuat dia tanpa pikir panjang menjadi bagian dari Les Gones. 


Baca Juga:


“Saya memikirkan semua klub yang tertarik pada saya, namun perwakilan Lyon datang dan meyakinkan saya. Ini keputusan yang mudah untuk diambil, dan saya selalu bermimpi bisa bermain di level teratas sepakbola,” tandasnya seperti dilansir dari situs resmi Lyon.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com