Resmi: Tinggalkan Mallorca, Takefusa Kubo Kini Dipinjamkan ke Villarreal

0
2645
Resmi Tinggalkan Mallorca, Takefusa Kubo Kini Dipinjamkan ke Villarreal
Takefusa Kubo. Sumber: The Independent

VivagoalLa Liga – Takefusa Kubo akhirnya resmi kembali dipinjamkan Real Madrid untuk musim 2020/2021. Pemain berjuluk Lionel Messi-nya Jepang itu akan bermain bersama Villarreal selama satu musim kedepan.

Kabar kepastian peminjaman Takefusa Kubo ini diumumkan di situs resmi Villareal pada Senin malam (10/8/2020) atau Selasa (11/8/2020) dinihari WIB. The Yellow Submarine meminjam Kubo yang baru berusia 19 tahun untuk satu musim dengan mahar sebesar 2 juta euro tanpa ada opsi pembelian permanen di akhir kontrak.

“Villarreal FC dan Real Madrid sudah mencapai kesepakatan untuk peminjaman gelandang Jepang, Takefusa Kubo yang rencananya akan bermain bersama The Yellow Submarine untuk musim 2020/2021.” isi pengumuman Villareal di situs klub.

Dilansir dari ESPN, Takefusa Kubo bakal jadi bagian dari proyek baru Villareal di bawah asuhan pelatih anyar mereka, Unai Emery. Villarreal sudah berhasil meyakinkan Real Madrid bahwa Lionel Messi-nya Jepang itu akan masuk dalam tim reguler mereka.

Bukan hanya itu, Unai Emery diklaim sudah menawarkan pengalaman bertanding di kompetisi Eropa musim depan. Sebagaimana yang diketahui, Villareal yang finish di peringkat kelima klasemen akhir LaLiga Spanyol akan berkiprah di Liga Europa musim 2020/2021.

Kubo sendiri, dengan kesepakatan transfer ini, maka tuk kedua kalinya ia kembali belum bisa memakai seragam Real Madrid sejak didatangkan dari FC Tokyo pada bursa musim panas 2019 kemarin. Sebelumnya, ia menjalani musim perdananya di Laliga dengan status pemain pinjaman di Real Mallorca.


Baca Juga:



Di klub tersebut, Kubo bisa tampil sebanyak 35 pertandingan dengan membuat 4 gol dan 5 assist. Sayang, ia gagal menyelamatkan timnya lolos dari jurang degradasi setelah Mallorca hanya mampu finish di peringkat ke-19.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here