Diam-Diam, Lionel Messi Rindukan Persaingan dengan Ronaldo

0
106
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

VivagoalLa Liga – Lionel Messi mengungkapkan kerinduannya terhadap rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Dia merasa kehilangan seorang pemain kelas atas di LaLiga Spanyol.

Sebelumnya, Messi dan Ronaldo bisa dibilang sebagai dua pemain terbaik di dunia dalam kurun waktu 12 tahun terakhir. Keduanya terus mendominasi jagat sepakbola sejak Ronaldo pindah ke Real Madrid tahun 2009 silam.

Rivalitas kedua pemain ini begitu sengit selama satu dekade terakhir di ajang Laliga Spanyol. Namun, pada musim panas 2018 lalu, Ronaldo secara mengejutkan hengkang ke Liga Italia untuk bergabung bersama Juventus.

Messi sendiri tidak membantah dirinya merindukan persaingan bersama Ronaldo. Menurut La Pulga, rivalitas dengan Ronaldo memberi dampak positif untuk Barcelona dan sepakbola Spanyol secara keseluruhan.

“Saya bakal sangat senang jika Cristiano mau melanjutkan kariernya di Liga Spanyol lagi. Saya pikir itu akan memberi dorongan ekstra buat kami berdua. Secara pribadi, saya lebih suka seperti itu ketimbang saya harus berpikir mengakhiri karier dengan trofi Ballon d’Or lebih banyak dari Cristiano,”  kata Messi.

Menanggapi hal ini, Ronaldo turut berkomentar. Kagum dengan La Pulga, menurutnya, persaingan dengan Messi membuatnya menjadi lebih baik. 

“Saya tidak ragu mengatakan bahwa Messi menjadikan saya pemain yang lebih baik, dan saya sudah melakukan hal yang sama untuknya. Persaingan itu sangat penting dalam sepakbola atau olahraga lainnya. Dan saya pribadi mengagumi karier yang sudah diraihnya.


Baca Juga: 


“Leo baru saja mengatakan di depan umum bahwa dia menyesali saya sudah meninggalkan Spanyol. Itu wajar karena dia menyukai persaingan. Normal. Persaingan sangat bagus ada dalam sepakbola. Saya punya hubungan profesional yang sangat baik dengan Messi,” ucap Ronaldo dilansir dari Calciomercato, Senin (10/8/2020).

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here