Resmi, Union Berlin Pinjam Loris Karius Dari Liverpool

0
43
Resmi, Union Berlin Pinjam Loris Karius Dari Liverpool
Kiper Liverpool, Loris Karius Dipinjamkan ke Union Berlin. Sumber: Official Bundesliga

Vivagoal Bundesliga – Klub Bundesliga Jerman, Union Berlin akhirnya mencapai kata sepakat dengan Liverpool untuk meminjam Loris Karius selama semusim ke depan.

Dalam kesepakatan tersebut, Union Berlin bakal menanggung semua gaji Loris Karius. Namun, dalam klausul kontraknya, Union Berlin tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan kiper berusia 27 tahun itu saat masa peminjamannya berakhir 30 Juni 2021.

Union Berlin sendiri adalah klub kedua Loris Karius di Bundesliga. Sebelumnya, ia pernah bermain di kasta tertinggi sepakbola Jerman tersebut selama lima musim dengan menjadi kiper utama Mainz 05 dalam rentang waktu 2011 hingga 2016.

Tampil apik dalam mengawal gawang Mainz, Loris Karius kemudian direkrut Liverpool. Ia sempat menjadi pilihan utama The Reds di musim perdananya dengan torehan 49 penampilan. Namun kariernya menukik tajam ketika melakukan blunder di final Liga Champions musim 2017/2018 yang mengakibatkan Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.

Ia lantas dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim. Namun, kontraknya yang baru berjalan semusim dari total dua musim masa peminjaman terpaksa diputus Besiktas karena Karius ternyata masih suka melakukan blunder.


Baca Juga:



Kini, Karius sangat senang bisa pulang kampung ke Jerman dan berjanji bakal membantu Union Berlin bertahan di Bundesliga.

“Saya menantikan kesempatan baru saya di Berlin dan saya senang bisa bermain di Bundesliga kembali.” ucap Karius dilansir dari situs resmi Union Berlin.

“Union adalah klub yang spesial dan sangat dihormati. Saya ingin bermain agar bisa terus berkembang dan membantu tim untuk mencapai tujuannya bertahan di Bundesliga.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here