Bukan Beralibi, Arteta Malah Puji Liverpool Usai Takluk di Anfield

0
150
Arteta
Sumber: Twitter Arsenal

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal harus mengakui keunggulan Liverpool kala bertandang ke Anfield di pekan ke-3 Liga Inggris 2020/21 pada Selasa (29/9) dini hari WIB. Sempat unggul terlebih The Gunners akhirnya takluk 3-1. 

Tampil sebagai tim tamu, Arsenal sejatinya sempat mendominasi dan membuka keunggulan terlebih dahulu lewat  Alexndre Lacazette pada menit ke-25. Sayang tiga gol masing-masing dari Andrew Robertson, Sadio Mane dan Diogo Jota mengubur mimpi Arsenal raih poin penuh.

Melihat situasi ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai ada beberapa hal yang perlu ditingkatan. Khususnya, agat tetap fokus dan tidak kecolongan selepas unggul.

“Kami bertahan dalam permainan hampir sepanjang pertandingan. Memiliki keunggulan, saya pikir kami seharusnya menangani situasi itu sedikit lebih baik.

“Kami kebobolan terlalu dini setelah unggul. Tapi, setelah itu tetapi kami bersaing sepanjang pertandingan,” kata Arteta.

Diakui Arteta, ada perbedaan besar antara Liverpool dan skuad besutanya. Punya skuad yang tak banyak berubah jadi faktor mutlak Liverpool unggul atas Arsenal di pertandingan tersebut.

“Kami berada dalam perjalanan yang berbeda dengan Liverpool. Mereka telah bersama selama lima tahun dan mereka tidak dapat melakukan apa yang telah mereka lakukan malam ini dua atau tiga tahun lalu, itu sudah pasti,” kata Arteta.

Puji Lawan

Arteta lantas mencoba mengambil hikmah dari kekalahan skuadnya di Anfield. Langkah Liverpool mempertahankan skuad dan kualitas untuk tetap jadi yang terbaik di liga inggris menurutnya layak untuk diikuti.

“Mereka memiliki banyak pekerjaan bagus, banyak kepercayaan pada cara mereka bermain, rekrutmen yang hebat dan mereka telah meningkatkan pemain yang mereka miliki. Inilah yang harus kami coba lakukan.


Baca Juga: 


“Mereka menetapkan standar dan mereka mungkin standar terbaik yang pernah dilihat Liga Premier selama bertahun-tahun. Disinilah kami harus mencapainya dan jelas kami masih jauh untuk mencapainya,” tutup Arteta dikutip laman resmi Arsenal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here