Diogo Jota: Lihat, Datang, dan Cetak Gol!

0
65
Jota Liverpool
Sumber: Liverpool Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Penyerang anyar Liverpool, Diogo Jota, tampil apik di laga debutnya. Turun sebagai pemain pengganti saat menghadapi Arsenal pada Selasa (29/9) dini hari, Jota sukses mengemas gol debut. 

Liverpool yang tampil dominan di pekan ke-3 Liga Inggris 2020/21 berhasil comeback atas Arsenal di Anfield. Sempat tertinggal lewat gol Alexander Lacazette, The Reds beralik unggul, salah satunya berkat sepakan Diogo Jota.

Menggantikan Sadio Mane di menit ke-80, Jota tak sedikitpun canggung. Hanya butuh waktu delapan menit untuk sang pemain mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol debut serta gol perdana di Anfield dan Liga Inggris.

Semua bermula dari sapuan pemain belakang Arsenal yang tidak sempurna. Bola mengahmpiri Jota yang berdiri bebas dan tanpa ragu melepaskan sepakan terukur tanpa bisa dihalau kiper Arsenal.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terlihat sangat puas atas penampilan debut Jota. Menurutnya, meski masih beradaptasi, Jota mampu memberikan penampilan terbaiknya.

“Diogo masuk, memainkan sepak bolanya secara alami, mencoba bertahan dengan cara kami bertahan. Dia memiliki 20 persen informasi tentang apa yang sebenarnya kita lakukan; kami mengadakan pertemuan untuk membicarakannya dan itu semua akan memakan waktu.

“Hari ini dia memiliki 60 atau 70 menit untuk menonton bagaimana Sadio melakukannya dan kemudian dia datang ke lapangan dan melakukannya dengan sangat baik,” kata Klopp.

Tak sampai di situ, Klopp juga memuji jaringan Jota di pertandingan tersebut. Sukses mencetak gol debut, Klopp berharap ini jadi awal yang baik bagi Jota bersama Liverpool.


Baca Juga: 


“Dia mencetak gol super, pertandingan pertama yang bagus di Anfield. Dia tidak akan pernah melupakannya, saya tidak akan pernah melupakannya. Awal yang keren,” kata Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here