Ribery: Laga Jerman dan Prancis Lebih Baik Berakhir Imbang - Vivagoal.com
Ribery: Laga Jerman dan Prancis Lebih Baik Berakhir Imbang
Franck Ribery – CNN Indonesia

Ribery: Laga Jerman dan Prancis Lebih Baik Berakhir Imbang

Rachmat Ramadhan - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Frank Ribery mengatakan ia tidak tega bila harus melihat Timnas Jerman kalah di laga pembuka mereka nanti. Ia mengaku sangat mencintai kedua kesebelasan dan akan gugup saat kedua negara bertemu. 

Ribery mengatakan dirinya bingung jika ditanya negara mana yang diharapkan menang jika Jerman dan Prancis bertemu. Ia memilih berdiri diatas dua kubu dan tidak berharap ada pemenang keluar.

“Dua hati berdetak di dada saya,” ata Ribery menggambarkan loyalitas kepada negara yang membesarkan namanya di klub dan negara kebangsaannya sendiri.

Seperti diketahui Ribery menghabiskan 12 tahun karirnya bersama Bayern Munchen dan hal tersebut memberikan kedekatan tersendiri baginya. Baginya hasil imbang 1-1 bahkan 5-5 akan lebih baik dibanding salah satu kubu ada yang kalah.

“Saya mencintai Jerman selama dua belas tahun saya di Bayern, tetapi saya dan tetap Prancis. Itu sebabnya saya lebih suka hasil imbang 0-0. Oke, katakanlah 1-1 jadi bahwa para penggemar juga dapat melihat beberapa gol. Mungkin 5-5,” tambahnya.

Pujian

Ia juga turut berkomentar mengenai kembalinya mantan rekan satu tim di Timnas Jerman, Thomas Muller. Ia memberikan pujian kepada pemain senior Jerman tersebut atas pengabdiannya dalam sepakbola Jerman.


Baca Juga:


“Bagi saya, tidak ada pemain yang mewujudkan sepak bola Jerman sebanyak Müller,” puji Ribery kepada Muller.

“Thomas penting untuk citra tim ini. Dia memenangkan begitu banyak gelar di level tertinggi, membawa banyak pengalaman, bisa memimpin rekan-rekannya, dan selalu menjadi orang yang positif.” (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com