Ribery: Saya ke Italia Bukan Karena Cristiano Ronaldo

0
132
Ribery: Saya ke Italia Bukan Karena Cristiano Ronaldo

VivagoalSerie A – Pemain anyar Fiorentina, Franck Ribery mengungkapkan alasannya datang ke Italia. Ia menyebut bukan datang untuk bersaing dengan Cristiano Ronaldo namun ingin menjadi seorang atlet yang terus bermain hingga usia tua seperti Francesco Totti.

Fiorentina sendiri mendapatkan jasa Ribery secara gratis setelah ia tak mendapat perpanjangan kontrak dari klub lamanya Bayern Munchen. Pemain asal Prancis itu sendiri mendapat kontrak dengan durasi dua tahun bersama La Viola.

Ribery sendiri menyebut jika alasannya hijrah ke Fiorentina lantaran saran dari sang istri. Ia juga menegaskan tekadnya untuk membawa Fiorentina ke tingkat yang lebih baik bukan karena keberadaan Ronaldo di Italia.

Baca Juga: Fiorentina Dapatkan Jasa Frank Ribery

“Saya sangat termotivasi, saya selalu ingin bermain sepakbola. Saya memiliki kontrak dua tahun dan saya ingin berperan besar membantu para pemain muda,” ujar Ribery di laman resmi klub.

“Saya ingin memberikan sesuatu pada klub ini, saya ingin membawa Fiorentina masuk tiga besar.”

“Saya datang kesini untuk membantu tim, Fiorentina. Saya tak berada di sini untuk menjadi rival Ronaldo. Serie A adalah kompetisi yang hebat dengan banyak pemain hebat. Inter berbelanja dengan bagus di bursa transfer, seperti halnya Juventus,” tukasnya.

Ribery yang kini memasuki usia 36 tahun juga mengatakan keinginannya untuk bisa terus bermain sampai batas usianya untuk menjadi atlet. Salah satu kiblat yang ia lihat adalah sosok legendaris Roma, Francesco Totti.

“Hal yang paling saya apresiasi adalah disini orang-orang begitu mencintai dan hidup untuk sepak bola. Ini adalah pengalaman menakjubkan dan saya ingin menikmatinya di lapangan,” tutur Ribery.

“Sepak bola adalah hidup saya. Itulah alasan saya ingin tetap di Eropa dan saya beruntung menemukan Fiorentina. Saya berharap bisa bermain hingga usia 40 tahun, seperti yang dilakukan Francesco Totti,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here