Riko Simanjuntak Diduga Idap Covid-19, Begini Penjalasan Sudirman - Vivagoal.com
Riko Simanjuntak
Riko Simanjuntak saat didapuk menjadi kapten Persija Jakarta (Sumber: Laman resmi Persija)

Riko Simanjuntak Diduga Idap Covid-19, Begini Penjalasan Sudirman

Arie Lihardo - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyebut kalau salah satu pemain andalannya, Riko Simanjuntak diduga mengindap Covid-19. Alhasil, Riko harus absen di laga kontra Persita Tangerang

Sehari sebelumnya, Selasa (25/1), Riko sendiri sudah melakukan tes usap PCR sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan jelang laga lanjutan BRI Liga 1 2021/22 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1) malam WIB.

Akan tetapi, Surdiman menjelaskan kalau tes yang didapat oleh Riko masih samar-samar. Oleh karena itu, Riko harus menjalani karantina dan menjalani tes-tes selanjutnya.


Baca Juga:


“Hasil tes terakhir masih samar-samar. Jadi kami mengarantina Riko untuk sementara sembar dia menjalani tes-tes selanjutnya,” kata Sudirman.

Kasus dari Riko sendiri bukanlah yang pertama terjadi di Liga 1 2021/22. Sebelumnya, ada lima pemain klub Arema FC yang menderita Covid-19 tetapi kini sudah pulih sepenuhnya.

Di musim ini sendiri, Riko tetap menjadi andalan Macan Kemayoran di lini depan. Terbukti, pemain asal Sumatra Utara tersebut mencatatkan namanya sebagai pemberi assist terbanyak sementara musim ini.

Sumbangsih assist dari Riko sendiri membantu bomber Persija, Marko Simic mencatatkan 12 gol sampai pekan ke-21 musim ini. Sejajar dengan striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com