Rilis Tiket Indonesia vs Argentina, PSSI Yakin Tak Rugi - Vivagoal.com
Sumber: PSSI

Rilis Tiket Indonesia vs Argentina, PSSI Yakin Tak Rugi

Taufik Hidayat - May 30, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Perjudian besar dilakukan PSSI dengan menggelar laga uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina pada 19 Juni mendatang. Namun federasi sepakbola tanah air itu yakin tidak akan merugi.

PSSI memang membuat kejutan dengan berhasil mengajak Timnas Argentina melakoni laga uji coba. Namun biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan sang juara dunia ke Jakarta diyakini sangat besar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Hal itu secara otomatis membuat tiket pertandingan ini dirilis dengan harga yang jauh lebih tinggi dari biasanya. Tiket termurah dibanderol dengan harga Rp 600 ribu, sedangkan yang termahal mencapai Rp 4,25 juta.

Harga yang cukup tinggi itu bukannya tanpa risiko. Ada peluang tiket tidak habis terjual karena terlampau mahal.

Andai hal itu terjadi, PSSI akan mengalami kerugian. Keuntungan yang didapatkan tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan Timnas Argentina.


Baca Juga:


Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyadari ancaman kerugian tersebut. Namun ia percaya diri mampu menghindarinya.

“Saya ingin mendidik PSSI jangan jadi PSSI yang rugian, baik secara prestasi atau usaha. Karena itu kita harus membiasakan PSSI juga punya strategi planning yang tepat,” kata Erick Thohir.

“Kita optimis dengan pemasukan dari tiket yang saya rasa sangat terjangkau, kan mayoritas 600 ribu, lalu ditambah dengan pemasukan dari media dan sponsor. Saya rasa target kita bisa ada profit.”

Sumber: PSSI

Setelah PSSI merilis harga tiket Indonesia vs Argentina, respons publik memang terbagi dua. Ada yang memaklumi, tetapi ada juga yang kecewa karena dianggap terlalu mahal.

Meski begitu, peluang terjualnya semua tiket pertandingan ini masih sangat besar. Apalagi jika bintang-bintang utama Argentina benar-benar datang ke Indonesia.

“Jangan sampai kita dibiasakan tidak bisa membawa pertandingan besar lagi karena rugi. Padahal PSSI yang baru sepakat untuk bisa setahun sekali kita bawa pertandingan besar yang kelas dunia,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com