Rivalitas Klopp vs Thomas Tuchel: Siapa Menang di Duel ke-14?

0
142
Klopp dan Tuchel Buktikan yang Terbaik

VivagoalLiga Champions – Selain mempertontonkan laga seru antara Liverpool dan Paris Saint-Germain. Rivalitas sengit antara dua pelatih asal Jerman, Juergen Klopp dengan Thomas Tuchel juga menarik untuk ditunggu.

Kedua mantan pelatih Dortmund itu akan adu kecerdikan tuk memenangkan duel krusial malam nanti. Mengingat PSG dan Liverpool kan bersua dalam lanjutan Liga Champions.

Jika berdasarkan catatan head to head kedua pelatih, Klopp masih unggul jauh dari Tuchel. Dari 13 duel terakhir, Klopp berhasil mengantongi sembilan kemenangan berbanding satu milik Tuchel dan sisanya berakhir sama kuat.

Satu-satunya kekalahan yang diderita Klopp atas Tuchel, saat pelatih berusia 51 tahun itu masih membesut Borussia Dortmund yang dikalahkan Mainz dibawah kepemimpinan Tuchel dengan skor 0-1 pada April 2010 silam.

Baca Juga :  Benjamin Pavard Bantah Sudah Bersepakat Dengan Bayern

“Tuchel seorang pelatih dengan visi bagus, menurut saya PSG sudah tepat menunjuknya jadi pelatih. Anda sendiri bisa melihat langsung perubahan yang dibawa, PSG belum terkalahkan hingga saat ini di liga. Itu semua menunjukkan jika dia pelatih yang luar biasa,” kata Klopp seperti dikutip dari Tribal Football.

Untuk diketahui, Tuchel dan Klopp memang sudah lama kerap dibanding-bandingkan. Uniknya, jika Klopp hengkang dari klub yang dilatihnya, Tuchel selalu ditunjuk jadi penggantinya.

Seperti kasus di klub Mainz 05, Klopp yang pergi pada tahun 2008, Tuchel lalu ditunjuk jadi penggantinya. Hal yang sama berlanjut di Borussia Dortmund. Tuchel mengisi posisi pelatih Die Borussen musim 2015 saat Klopp sudah pergi ke Liverpool.

Tapi, setelah keduanya meninggalkan daratan Jerman, Tuchel dan Klopp memilih jalan berbeda. Klopp lebih tertantang melatih di Premier League bersama Liverpool, sementara Tuchel berambisi membantu PSG meraih gelar juara Liga Champions pertamanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here