Rivalitas Tak Buat Klopp Ragu Puji Kualitas Solskjaer

0
266
Rivalitas Tak Buat Klopp Ragu Puji Kualitas Solskjaer

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak sungkan untuk memberikan pujian kepada Ole Gunnar Solskjaer yang berhasil memoles Manchester United sejauh ini.

Solskjaer sendiri resmi didapuk sebagai pelatih interim Manchester United pada Desember tahun kemarin usai manajemen memecat Jose Mourinho. Total selama ditanganinya, Pogba dkk berhasil meraih 11 kemenangan satu kali imbang dan sekali kalah.

Atas capaiannya tersebut Manchester United berhasil merangsek naik ke peringkat empat besar klasemen sementara Premier League musim ini.

Laga berat lantas akan tersaji pada akhir pekan ini saat United menjamu Liverpool di pekan 27 Premier League. Bermain di Old Trafford masing-masing tim sejatinya mendapat ujian berat di laga nanti.

Jelang laga itu sendiri Klopp melayangkan pujiannya kepada Ole. Ia menyebut jika pelatih asal Norwegia tersebut berhasil melakukan tugasnya dengan brilian.

“Kami pelatih, bukan penyihir. Ini bukan seperti kami bisa masuk dan berkata: ‘Anda tidak bagus tapi saya bisa membuat Anda sangat bagus’. Kami diberkati dengan pemain yang sangat bagus di sekitar kami,” ucapnya kepada Sky Sports.

“Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan yang brilian. Ini semua tentang mengeluarkan potensi dan mengeluarkan kualitas tim. Itulah yang jelas-jelas ia lakukan dan itu menjadikannya manajer klub papan atas. Begitulah, tapi saya tidak terkejut,” serunya.

“Saya tidak terlalu mengenalnya [dengan baik], saya bertemu dengannya satu tahun lalu dan kami mengobrol sedikit. Saya jelas hanya mengenalnya sebagai pemain. Tetapi apa yang ia lakukan sejauh ini sangat brilian,” pujinya.

Kedua tim tentu ingin meraih hasil maksimal pada laga nanti. United butuh jaminan tiga poin untuk tetap berada di zona Liga Champions. Sedang Liverpool butuh kemenangan untuk kembali membentangkan jarak tiga poin dari Manchester City.

Namun tuan rumah cukup diunggulkan setelah Liverpool tak cukup apik dalam lawatannya ke Old Trafford. The Reds miliki catatan tujuh kekalahan, sekali imbang dan sekali menang dari sembilan lawatan terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here