Lewandowski Hattrick, Bayern Munich Pesta Gol di Markas FC Koln - Vivagoal.com
Robert Lewandowski Hattrick, Bayern Munich Pesta Gol di Kandang FC Koln
Sumber: bola.okezone.com

Lewandowski Hattrick, Bayern Munich Pesta Gol di Markas FC Koln

Catrine Mega - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munich kembali menunjukkan keperkasaannya di spieltag 19 Bundesliga 2021/22. Bertandang ke RheinEnergieStadion, Jerman, Sabtu (15/1) malam WIB, Die Roten menggilas tuan rumah FC Koln dengan skor telak 4-0.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan dominasi Bayern Munich di puncak klasemen yang berhasil kembali menjaga jarak 6 angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua yang sebelumnya juga tampil apik dengan membantai SC Freiburg 5-1.

Setelah kembali mendapatkan beberapa pemain kuncinya yang sempat absen pekan lalu kala Die Roten takluk dari Monchengladbach, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann berkesempatan umtuk memperbaiki kesalahannya. Kiper utama sekaligus kapten tim, Manuel Neuer sudah kembali berada di bawah mistar gawang serta berhasil memberikan hasil clean sheet bagi Bayern Munich.

Tak hanya itu, Robert Lewandowski kembali menunjukkan ketajamannya di lini serangan Bayern Munich dengan catatkan hat-trick dan Corentin Tolisso yang juga baru kembali setelah positif Covid-19 pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor.


Baca juga:


Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak laga dimulai. Di menit awal, Anthony Modeste bahkan sempat mendapatkan peluang emas menciptakan gol dari kesalahan yang dilakukan Niklas Sule, namun sayangnya wasit menilai Modeste berada pada posisi offside.

Di menit ke-8, Bayern Munich memanfaatkan serangan balik dari kesalahan yang dilakukan Ondrej Duda. Thomas Muller menggiring bola dari tengah lapangan sebelum kemudian mengoperkan bola pada Lewandowski yang berdiri bebas di depan gawang Marvin Schwabe. Skor 0-1 membuka keunggulan tim tamu.

Pada pertengahan babak kedua, Marcel Sabitzer memberikan umpan silang dari sisi kiri lapangan langsung ke dalam kotak penalti. Umpan ini diterima Corentin Tolisso, yang kemudian dioperkan kepada Muller. Tolisso dengan pintar mencari posisi bebas sebelum menerima kembali operan dari Muller yang berhasil dieksekusinya menjadi gol cantik. Skor 0-2 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tentunya tak diam saja. Berbagai serangan dilakukan namun beberapa kesempatan lagi-lagi berakhir offside. Justru Bayern Munich yang berkesempatan menggandakan skor.

Baru masuk di menit 60, Leroy Sane yang juga baru kembali hadir di lapangan setelah terinfeksi Covid-19 tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Dua assist diberikannya pada Lewandowski di menit ke-62 dan menit 74. Skor 4-0 pun menutup pertandingan di RheinEnergieStadion ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com