Demi Dapatkan Bernardo Silva, Barca Rela Lepaskan Pemain Ini

0
1851
Messi Semedo
(Photo by Pressinphoto/Icon Sport via Getty Images)

Vivagoal – La Liga – Perombakan di tubuh Barcelona sepertinya bakal segera mereka lakukan untuk hadapi musim depan. Bernardo Silva kabarnya bakal menjadi target Blaugrana demi memperkuat lini serang.

Dilansir The Telegraph, nama Bernardo Silva dilaporkan masuk dalam daftar bidikan mereka untuk bisa menjadi pendamping Lionel Messi. Tak maksimalnya permainan Antoine Griezmann membuat El Barca harus mencari altertanif lain, agar lini serang mereka kembali tajam.

Silva sendiri saat ini mulai kurang mendapat kepercayaan dari pelatih City, Pep Guardiola sejak Premier League berjalan kembali pasca lockdown. Dari 10 pertandingan, Silva hanya empat kali saja bisa bermain full 90 menit.

Hal tersebut yang sepertinya akan dimanfaatkan oleh Blaugrana untuk merayu pemain Silva untuk mau merapat ke Camp Nou. Padahal di musim lalu, Silva selalu menjadi pilihan utama di lini serang The Citizen.

Pep sendiri justru lebih banyak memainkan Riyad Mahrez atau wonderkid mereka Phil Foden. Bahkan saat melawan Real Madrid di babak 16 Besar Liga Champins lalu, Pep lebih memilih Foden ketimbang Silva.

Silva pun tak menampik dirinya memang kurang mendapat kepercayaan untuk tampil. Ia menilai hal itu dampak dari kesalahannya sendiri.


Baca Juga:


“Di musim ini, mungkin itu kesalahan saya, atau bisa jadi Phil lebih banyak bermain dan Riyad bisa menjaga level permainannya, serta pemain lain bisa bermain lebih bagus juga,”ujar Silva dilansir Daily Mail.

Demi bisa merayu anak kesayangan dari Pep itu, Barca kabarnya siap memberikan uang tunai dengan tambahan Nelson Semedo dalam kesepakatan. Hal ini tentunya untuk menekan pengeluaran karena masalah finansial yang terdampak dari pandemi virus corona.

Sebelum Semedo, Barca telah melakukan barter pemain saat menukar Athur Melo dengan Bintang Juventus, Miralem Pjanic. Cukup banyaknya pemain yang kurang memberi kontribusi coba dimanfaatkan oleh Barca.

Sejak bergabung pada tahun 2017 lalu, Silva telah bermain di total 156 pertandingan di semua ajang bersama City. Ia sukses menyumbangkan 30 gol serta 35 assists, dan meraih dua trofi Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here