Pernah Comeback Atas Barcelona, Man United Perlu Waspadai Roma - Vivagoal.com
Roma Pernah Comeback Atas Barcelona, Man United Siaga Satu
Foto: dok Sky Sports

Pernah Comeback Atas Barcelona, Man United Perlu Waspadai Roma

A Hendra - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengusung kewaspadaan penuh jelang lawatannya ke markas AS Roma. Menurut Ole, Ia tak ingin timnya bernasib sama dengan Barcelona di Liga Champions 2017/2018, yang terkena comeback dari AS Roma.

Manchester United melakoni laga tandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5) dini hari WIB. Menatap laga ini, satu kaki Paul Pogba dkk bisa dibilang sudah menginjak laga final.

Pasalnya, pada leg pertama yang dihelat di Old Trafford, Man United berhasil menggilas Serigala Ibu Kota dengan skor mencolok 6-2. Otomatis, Roma kini butuh kemenangan paling tidak 4-0 untuk menyingkirkan The Red Devils dan melaju ke partai puncak.

Namun bukannya bersantai, Solskjaer mengaku timnya tetap mengusung kewaspadaan penuh usai menang besar di leg pertama. Karen  jiak merujuk catatan sejarah, Edin Dzeko dkk pernah melakoni comeback gemilang dalam situasi sulit seperti saat ini.


Baca Juga:


Tak main-main, Roma bisa comeback atas tim sekuat Barcelona di perempat final Liga Champions musim 2017/2018. Di periode itu, Roma yang kalah agregat 1-4 di Camp Nou pada leg pertama, mampu membalikkan keadaan pada laga leg kedua di Olimpico dengan menang 3-0. Roma pun lolos ke babak semifinal berkat agresivitas gol tandang meski agregat sama kuat 4-4.

“Kami tidak akan bermain berdasar hasil di leg pertama, kami akan tetap bermain untuk memenangkan pertandingan. Itu satu-satunya cara yang saya rasa cocok kami terapkan jika ingin lolos ke laga final,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari situs resmi UEFA.

“Tentu saja mungkin ada satu atau dua perubahan dalam susunan pemain, tapi kami harus lolos ke final. Semua orang mengatakan ini sudah selesai tapi saya telah melihat ada kesulitan besar daripada sebelumnya. Roma mampu mengalahkan Barcelona di leg kedua setelah tertinggal 4-1.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com