Terbiasa Dalam Tekanan di Barcelona, De Jong Takkan Kesulitan di Man United - Vivagoal.com
Terbiasa Dalam Tekanan di Barcelona, De Jong Takkan Kesulitan di Man United
Frenkie De Jong, Foto: dok media indonesia

Terbiasa Dalam Tekanan di Barcelona, De Jong Takkan Kesulitan di Man United

A Hendra - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pengalaman Frenkie De Jong menangani situasi sulit di Barcelona diyakini telah membuatnya terlatih berada dalam tekanan. Selain itu, bakal jadi nilai plus dalam adaptasinya di Liga Inggris jika sampai bisa bergabung dengan Manchester United.

Manajer baru Manchester United, Erik Ten Hag diklaim begitu berhasrat bisa bekerja sama dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam itu. Meski telah punya Scott McTominay dan Fred, tapi Ia tetap bersikeras menginginkan Frenkie De Jong merujuk pada kualitasnya sebagai gelandang box to box yang cukup mumpuni.

Ten Hag bahkan dikabarkan berniat menjadikan De Jong sebagai poros permainan Setan Merah musim depan berkaca pada pengalamannya di Ajax Amsterdam.

Erik ten Hag Turun Tangan Langsung untuk Yakinkan De Jong ke Man United
Sumber: liputan6.com

Bagi Ten Hag, De Jong merupakan gelandang tengah dengan teknik komplit. Meski kurang bersinar bersama Barcelona, tapi statistik De Jong tak bisa berbohong. Gelandang asal Belanda itu rata-rata menciptakan 1,3 umpan kunci per game, plus membukukan akurasi umpan sukses hingga 91 persen sepanjang musim kemarin.

Mantan bek Man United, Gary Pallister meyakini bahwa dengan pengalaman De Jong memperkuat Barcelona di situasi yang sulit. Artinya De Jong sudah terlatih berada dalam sorotan dan tekanan.


Baca Juga:


Itu sekaligus juga menjadi nilai plus jika ia benar-benar bisa bergabung dengan The Red Devils. Ia merasa proses adaptasi De Jong dengan kultur sepakbola Inggris bakal berjalan mulus tanpa hambatan

“De Jong di usia yang tepat, punya pengalaman banyak, dan tipe pemain yang benar-benar bisa mengekspresikan diri di tempat seperti United,” kata Gary Pallister dilansir Metro.

“Dia terbiasa dengan tekanan dan sorotan karena berada di Barcelona, jadi dia pastinya sesuai dengan kebutuhan. Lini tengah sudah menjadi area yang dikhawatirkan sejauh ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com