Ronald Koeman Apatis dengan Perebutan Kursi Presiden Baru Barcelona

0
81
Era Baru Barcelona dengan Sentuhan Dingin Ronald Koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sumber: beiNSPORTS

VivagoalLa LigaEntrenador Barcelona, Ronald Koeman yakin keputusan Josep Maria Bartomeu mundur sebagai presiden Barcelona, tak bakal mempengaruhi karirnya di kursi kepelatihan.

Tiga kandidat presiden Barcelona saat ini, masing-masing sudah mengumbar janji politiknya jelang pemilihan umum presiden pasca Bartomeu mengumumkan keputusannya lengser sebagai presiden Los Azulgrana.

Joao Laporta, Jordi Ferrer dan Victor Font menyebutkan, andai  kelak terpilih sebagai nomor satu di tim Catalan, ketiganya sama-sama punya ambisi memulangkan Pep Guardiola dan kroni-kroninya termasuk Xavi Hernandez.

Otomatis, kondisi ini membuat masa depan Ronald Koeman di Barcelona jadi tidak pasti. Pasalnya, Koeman berpotensi tidak bisa menyelesaikan kontraknya yang berlangsung selama dua tahun kedepan merujuk pada keinginan ketiga kandidat calon presiden anyar Blaugrana itu yang sepertinya tak segan-segan bakal memecatnya sebagai juru taktik tim.

Koeman sendiri mengaku tak ambil pusing soal itu. Baginya segala hal yang terjadi di luar lapangan bukanlah prioritasnya sebagai pelatih. Ia lebih memilih fokus pada permainan timnya ketimbang mengurusi situasi klub saat ini.

“Tidak, saya tidak terfokus dengan hal itu. Masalah di luar lapangan berada di luar kendali saya. Saya tidak terganggu dengan apa yang terjadi. Kita semua punya pemikiran sendiri tentang apa yang terjadi, tapi saya pikir kami harus berpikir tentang sisi olahraga saja.


Baca Juga: 


“Soal itu saya sama sekali tidak khawatir. Kami bakal tetap mengerahkan energi kami untuk sepakbola, masalah mundurnya Bartomeu adalah persoalan manajemen tim bukan di tangan saya,” tegas Koeman dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here