Ronaldo Baru dalam Diri Diogo Jota

0
40
Ukir Sejarah, Diogo Jota Jadi Pemain Paling Rajin Cetak Gol di Anfield
Sumber: Laman resmi Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Jorge Simao sebagai orang pertama yang mengorbitkan Diogo Jota menilai sang pemain memiliki kapasitas untuk menjadi suksesor Cristiano Ronaldo.

Simao menjadi aktor pertama sebagai penemu talenta Diogo Jota. Ia merupakan pelatih Pacos de Ferreira, tempat di mana Jota pertama kali mengawali kariernya di dunia sepak bola. Total 15 gol berhasil diciptakan Jota dari 48 penampilannya bersama Pacos de Ferreira.

Jota kemudian bergabung dengan Atletico Madrid sebelum mendarat di Porto. Namanya lantas mencuri perhatian setelah tampil gemilang bersama Wolverhampton. Ia berhasil mencetak 44 gol selama tiga musim membela Wolves.

Simao sendiri mengatakan sejak awal jika Jota adalah pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Bahkan ia menyebut jika pemain 23 tahun itu bisa menjadi suksesor megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

“Tidak ada pemain yang bisa melakukan apa yang Jota lakukan saat ini tanpa memiliki ambisi nyata. Saat dia pindah ke Porto tahun 2016, saya memberitahu media-media di Portugal bahwa, bagi saya, Jota bisa jadi suksesor Cristiano Ronaldo.


Baca Juga:


“Sudah pasti, itu menjadi sebuah klaim yang besar, sebab Jota baru bermain untuk Pacos dan tidak mengalami masa-masa yang baik di Atletico Madrid,” ujar Simao kepada The Athletic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here