Cristiano Ronaldo Berhasil Pertahankan Rekor ini Selama 13 Musim

0
2307
Ronaldo, Mesin Gol yang Tak Termakan Usia

VivagoalSerie A –  Cristiano Ronaldo berhasil menjaga ‘tradisi’ yang ia buat sendiri dengan mencetak minimal 20 biji gol. Tak tanggung-tanggung hal tersebut sudah ia lakukan dalam 13 musim terakhir.

Faktor usia mungkin bisa menjadi alasan beberapa pemain mengalami penurunan performa. Namun mitos tersebut tidak berlaku bagi mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Baru saja memasuki usia yang ke-34 tahun pada lima Februari lalu, Ronaldo tak kunjung mengalami penurunan performa. Baru-baru ini sang pemain bahkan berhasil menjaga tradisi mencetak golnya selama ini.

Pemain timnas Portugal tersebut tercatat baru saja membukukan 20 golnya setelah menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 kontra Sassuolo. 18 gol total ia lesakkan di Serie A yang membuatnya kini menjadi pemuncak top skor. Satu gol lain berhasil ia cetak di Supercoppa Italiana serta Liga Champions.

Baca Juga :  Arsenal Butuh Sosok Seperti Sergio Ramos

Dikutip dari Opta, Ronaldo berhasil menjaga keran golnya di angka 20 gol setiap musim. Uniknya hal tersebut berhasil ia lakukan dalam 13 musim terakhir. Terhitung dari tiga musim terakhirnya di Manchester United (2006/07 – 2008/09), lalu disambung dengan sembilan musim di Real Madrid (2009/10 – 2017/18), dan musim pertamanya berseragam Bianconeri (2018/19).

Catatan terendah Ronaldo dalam perkara mencetak gol terakhir kali terjadi pada musim 2005/06 saat masih berseragam Manchester United. Pada musim itu sang pemain hanya mencetak total 12 gol dari 47 pertandingan. Hal yang cukup wajar mengingat pada masa itu ia masih beradaptasi dengan MU usai didatangkan dari Sporting CP.

Sedangkan catatan gol terbanyak yang berhasil diraih oleh Ronaldo adalah pada musim 2014/15 bersama Real Madrid. Saat itu ia berhasil membukukan angka gol fenomenal yakni 61 gol di semua ajang bagi Los Rojiblancos.

Melihat masih banyaknya pertandingan musim ini, besar kemungkinan peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut akan terus menambah pundi-pundi golnya. Juga Ronaldo dipastikan masih akan menjadi mesin gol bagi Si Nyonya Tua. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Sepak Bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here