Ronaldo Pemain Terbaik, Messi Hanya Benalu

0
6527
Ronaldo Pemain Terbaik, Messi Hanya Benalu

VivagoalLaLiga – Analis sepak bola asal Kanada, Sid Seixeiro menjelaskan jika kesuksesan Lionel Messi dibantu oleh para pemain Barcelona. Sedang Cristiano Ronaldo melakukannya tanpa bantuan siapapun.

Dua pemain di atas terus saja diperbandingkan lebih dari satu dekade terakhir. Kesuksesan keduanya seakan menjadi wacana menarik untuk dibahas kapanpun. Segala aspek juga dibahas oleh banyak pihak. Mulai dari gelar individu maupun prestasi klub yang mereka bela selalu menjadi bahan pergunjiangan banyak orang.

Kesuksesan Messi juga diakui oleh Seixeiro. Ia tak ragu menyebut jika La Pulga berhasil meraih segalanya bersama Barcelona. “Secara domestik, Messi sudah menjuarai segalanya yang bisa dia dapatkan bersama Barcelona. Dia memulai kariernya di Barca pada usia berapa? 13 tahun? Dia sudah memenangkan segala hal yang bisa dia dapatkan,” buka Seixeiro kepada Mirror.

Baca Juga :  Kesuksesan Ajax Tak Lepas Dari Peran Pelatih Ini

Meski demikian, Seixeiro menilai segala pencapaian yang diraih Messi di level klub tak lepas dari bantuan pemain lain. Nama Andres Iniesta dan Xavi Hernandez merupakan dua kunci mengapa Messi bisa sesukses sekarang. Ia juga menilai, jika tak ada Xavi dan Iniesta, penampilan Messi tergolong biasa saja.

“Ketika mereka berpisah untuk turnamen mayor [bersama negaranya], Xavi, Iniesta, dan David Villa, serta semua pemain Spanyol dari Barca sukses meraih gelar juara. Euro 2008, Piala Dunia 2010 serta Euro 2012,” tambah Seixeiro.

“Sedangkan Messi, begitu dia meninggalkan komplotannya tersebut, dia hanyalah pemain yang biasa-biasa saja. Anda sudah melihatnya di Copa America, juga di Piala Dunia, sebab Xavi tidak ada di sana, Iniesta tidak ada di sana,” lanjutnya

Baca Juga :  Dilirik MU, Lyon Pastikan Tak Akan Jual Bomber Andalannya

Ia lantas membandingkannya dengan kiprah Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo pantas menyandang gelar pemain terbaik. Pasalnya, pemain yang kini berseragam Juventus itu bisa melakukan semua hal tidak hanya bergantung pada tim mana pun, dengan rekan setim mana pun, ia masih bisa bersinar sebagai pemain hebat.

“Pemain-pemain terbaik yang sudah pernah saya lihat sepanjang hidup saya harus bisa bermain dengan siapa pun di tim manapun. Cristiano Ronaldo bisa bermain dengan siapa pun. Saya sudah menjelaskannya. Ronaldo tidak punya Xavi. Ronaldo tidak punya Iniesta, ia tak memiliki siapapun untuk sukses” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here