Ronaldo Siap Torehkan Rekor di Liga Champions, Apakah Itu?

0
60
Ronaldo Siap Torehkan Rekor di Liga Champions, Apakah Itu

Vivagoal Liga Champions – Cristiano Ronaldo kian akrab dengan kompetisi UEFA. Terkini ia telah mencatatkan rekor penampilan terbanyak kedua dalam sejarah.

Laga melawan Lokomotiv Moscow pada matchday keempat fase grup Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari tadi memiliki catatan tersendiri bagi Ronaldo. Tercatat megabintang milik Juventus itu sudah membukukan penampilan di ajang UEFA sebanyak 174 kali.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Jumlah tersebut membuatnya menyamai rekor penampilan yang dibukukan oleh Paolo Maldini bersama AC Milan. Ronaldo juga sudah melewati rekor Xavi yang membuat 173 penampilan. Sedangkan rival Ronaldo yakni Lionel Messi tertinggal jauh dengan baru membukukan 143 penampilan. 

Namun Ronaldo masih berada di urutan kedua penampilan terbanyak dalam kompetisi tersebut. Posisi teratas ditempati oleh Iker Casillas yang membukukan 188 pertandingan.

Hanya saja melihat kemampuan fisiknya, tentu bukan hal yag mustahil andai Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain dengan penampilan terbanyak nantinya.

Ronaldo memang begitu akrab dengan Liga Champions. Bahkan pemain asal Portugal itu sudah meraih lima gelar di sana. Hanya saja jumlah tersebut masih kalah dari oleh Paco Gento yang merupakan legenda Real Madrid. Paco Gento berhasil memenangkan enam trofi dalam 18 tahun karirnya di Santiago Bernabeu.

Baca juga: Benzema Lebih Tajam dari Ronaldo, Kok Bisa?

Andai bisa membawa Juventus meraih gelar tersebut, maka Ronaldo lagi-lagi akan mencatatkan sejarah di sepak bola Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here