Ronaldo Tak Pernah Kasih Satu Suara Pun Tuk Messi, Gengsi? - Vivagoal.com
Ronaldo Tak Pernah Kasih Satu Suara Pun Tuk Messi, Gengsi

Ronaldo Tak Pernah Kasih Satu Suara Pun Tuk Messi, Gengsi?

Fido Moniaga - September 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Cristiano Ronaldo ternyata tak pernah memilih Lionel Messi sebagai terbaik di dunia. Sebaliknya, Messi tak gengsi untuk mengakui Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik.

Selain tak memilih Messi, Ronaldo juga tidak tampak hadir dalam acara FIFA’ Best Gala di kota Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB kemarin. Entah apapun alasannya, Ronaldo seperti tak ingin datang ketika ia tidak menang.

Baca juga: FIFA Marah Pada Cristiano Ronaldo, Ada Apa?

Dalam acara tersebut, Ronaldo berada di urutan ketiga di bawah Virgil van Dijk dan Lionel Messi sang pemenang. Secara garis besar, tidak ada perubahan besar dari Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir.

Media Sport membeberkan jika kali ini bukan kali pertama Ronaldo absen dalam penghargaan pemain terbaik semacam itu. Tahun lalu, dia juga absen dari penghargaan Ballon d’Or yang dimenangkan Luka Modric.

Absennya Ronaldo mempertegas jika penghargaan itu baru bernilai jika dia yang menang. Jika tidak, Ronaldo sepertinya tidak punya alasan untuk hadir, dia memilih melakukan hal lainnya seperti membaca buku misalnya.

Alasan Ronaldo untuk tidak hadir kian menjadi jika Messi menjadi pemenang. Hal tersebut mempertegas mentalitas persaingan yang kuat, dia tidak mau kalah dari Messi.

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan. Ronaldo tercatat tak pernah memberikan suaranya untuk Messi dalam acara-acara penghargaan termasuk Ballon d’Or dan FIFA Best selama bertahun-tahun.

Baca juga: Messi: Ansu Fati Calon Pemain Bintang Barcelona

Yang menarik adalah, Messi ternyata masih mengakui kehebatan Ronaldo. Kapten Argentina ini sudah sembilan kali memberikan suaranya dan di antara kesempatan itu, Messi dua kali memilih Ronaldo dalam top 3.

Tepatnya, Messi memilih Ronaldo dalam dua tahun terakhir. Pada edisi 2018 lalu, dia memilih Ronaldo sebagai pemain nomor 3. Tahun ini, Messi memilih Ronaldo sebagai pemain nomor dua.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com